Breaking News

Viral Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Orang Tua Buka Suara




Sampang
, detiknews.web.id - Viral sebuah acara pertunangan bocah perempuan 4 tahun di Sampang, Madura. Belakangan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyebut bahwa bocah tersebut berusia 7 tahun. Orang tua bocah tersebut pun buka suara terkait viralnya sang anak.
Adalah Haji Zahri dan Hajah Zainab, warga Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Sampang, orang tua dari bocah tersebut. Keduanya membenarkan bahwa sang anak memang tunangan. Mereka juga tahu bahwa acara tersebut viral di media sosial.

"Iya, katanya viral di TikTok banyak yang komentar macam-macam," kata Zahri ditemui detikJatim di rumahnya, Jumat (19/4/2024).

Zahri menambahkan, dia tahu bahwa acara tunangan itu membuat gaduh banyak orang. Dia pun meminta maaf jika ada orang yang tidak berkenan.

"Ya, kami keluarga minta maaf atas kehebohan ini," tambahnya.

Ia tak pernah menyangka kalau acara tunangan putrinya yang masih duduk di bangku SD itu bakal heboh. Menurutnya, acara tersebut adalah bentuk komitmen dan tradisi.

"Ya, saya nggak mau ambil pusing mereka mau komentar apapun. Yang jelas acara ini merupakan bentuk komitmen kami dengan keluarga (tunangan laki-laki)," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral sebuah video yang menampilkan acara tunangan dua bocah di Madura. Dalam video itu dinarasikan bahwa bocah yang tunangan itu masih berusia 4 tahun.

'Viral di Media Sosial Bocah Usia 4 Tahun di Madura Tunangan, Netizen Melongo' demikian narasi dalam cover video tersebut.

Salah satu video menampilkan saat bocah perempuan itu bersalaman dengan satu per satu para tamu yang datang ke rumahnya. Di video itu juga terdengar percakapan para tamu undangan yang saling bersahutan soal bocah tersebut.

"Engak riyah la alakeah? (Kayak gini sudah mau bersuami")".

"Nikkenik la alakeah (Kecil-kecil sudah mau bersuami)".

"Dimmah bekallah? Seruah bekallah? (Yang mana calonnya ? Yang itu calonnya?)".

"Uwak bekalah, uak roh (Itu calonnya,itu tuh)".

"Sedimah? Sengakan jiah? (Yang mana?Yang makan itu ? )".

"Benni, uwak roh seaasalaman, lengngaleng bekallah, iwak ebebe roah (Bukan,itu yang salaman , di pojokan, calonnya itu di bawah)".

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html