Breaking News

Tangis Ortu Pelaku Konvoi Pecah di Polres Jakbar, Ada yang Tak Sadarkan Diri

 


Jakarta, detiknews.web.id - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 71 pemuda pada operasi Ketupat Jaya 2024. Puluhan pemuda yang didominasi pelajar itu dikembalikan pada orang tuanya masing-masing.

Pantauan detikcom di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (8/4), pukul 10.42 WIB, orang tua terlihat sudah berkumpul menyambut sang anak yang telah diamankan sebelumnya oleh pihak kepolisian. Para pemuda diamankan pada saat melakukan konvoi dengan membawa bendera besar serta petasan dengan dalih membagikan takjil.

Terlihat tangisan pecah saat pihak kepolisian menyuruh para pemuda yang didominasi oleh pelajar, mahasiswa maupun orang yang sudah putus sekolah itu untuk menghampiri orang tuanya masing-masing. Mereka bersujud dihadapan orang tuanya.

"Kenapa kamu kaya gini, kenapa," ucap salah satu orang tua sembari memeluk sang anak.

"Maafin dedek mah, maafin," jawab anak tersebut.

Dari 71 pemuda yang berhasil diamankan, 14 diantaranya positif menggunakan narkoba. Para orang tua yang mengetahui fakta ini dibuat tak kuasa menahan tangis bahkan ada yang tak sadarkan diri.

"Bapak kamu udah gaada, kenapa kaya gini. Kamu bilang mau bukber, kenapa malah ditangkap gini" ucap salah satu orang tua pada anak yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Pak tolong, jangan diapa-apain Pak. Kasian dia," lanjutnya

14 pemuda yang positif narkoba dipastikan akan melangsungkan hari raya Idul Fitri 2024 di tempat rehabilitasi.

"Iya sudah dipastikan tidak merayakan hari raya bersama keluarga," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi pada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (8/4/2024).

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html