Breaking News

Tahanan Polsek Dukuh Pakis yang Sempat Kabur Diringkus Bersama BB Narkoba

 


Surabaya
, detiknews.web.id  - Seorang tahanan Polsek Dukuh Pakis berinisial AD (55) yang sempat kabur akhirnya ditangkap gabungan tim opsnal Satreskrim Polrestabes Surabaya. Saat ditangkap, polisi menemukan narkoba yang dibawa pelaku.
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, AD melarikan diri dari tahanan Polsek Dukuh Pakis pada Sabtu (13/4).

"Saat kami amankan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Kami juga menemukan barang bukti (BB) narkoba," ujar Hendro Sukmono kepada detikJatim, Minggu (21/4/2024).

Hendro menyebut, AD ditangkap di Jakarta semalam.

"Alhamdulillah sudah kami amankan. Gabungan tim opsnal di Jalan Muria, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/4) sekitar pukul 21.00 WIB," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pada H+2 Lebaran atau Jumat (13/4), seorang tahanan dengan kasus penipuan dan penggelapan kabur dari sel di Polsek Dukuh Pakis. Sempat beredar kabar pelaku kabur dengan menggergaji terali jendela sel, namun polisi membantah hal tersebut

"Jadi kaburnya lewat terali jendela. Melepas terali yang ada di jendela. Tidak ada yang digergaji," jelas Widhi kepada detikJatim, Senin (15/4).

Tahanan tersebut berhasil menjebol terali jendela di ruang tahanan pada Jumat (13/4) malam dengan cara memijak sebuah papan kayu. Kemudian, terali yang berhasil diraihnya langsung ditarik hingga jebol.

Pelaku kemudian keluar dari sel. Setelah berhasil keluar, ia lalu menutup jendela tersebut dengan potongan asbes.

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html