Breaking News

Sopir Pick-Up Adu Banteng Tewaskan 2 Siswi SMA di Klaten Ngaku Ngantuk

 


Klaten
, detiknews.web.id - Polisi terus menyelidiki kasus tabrakan maut yang menewaskan dua siswi SMAN 1 Weru, Kabupaten Sukoharjo. Dalam pemeriksaan polisi, sopir pikap L 300, AAF (18) warga Ngepoh Lor, Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Wonogiri mengaku mengantuk saat kejadian.
"Info dari sopir ngantuk tapi dia juga nyalip. Ini masih kita dalami keterangannya," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi kepada detikJateng, Rabu (17/4/2024).

Dijelaskan Slamet, saat ini penyelidikan masih terus dilakukan dengan meminta keterangan sopir. Termasuk meminta keterangan saksi keluarga korban.

"Ini masih dimintai keterangan sopirnya. Saksi lain baru kita panggil termasuk keluarga korban," jelas Slamet.

"Saksi yang di belakangnya (korban meninggal), yang anak sekolah tadi dihubungi belum bisa. Mungkin masih di sekolah," imbuh Slamet.

Sebagaimana diberitakan, dua sepeda motor yang ditumpangi empat siswi SMAN 1 Weru, Kabupaten Sukoharjo, bertabrakan dengan mobil pikap bermuatan buah di jalan raya Posis-Cawas, Desa Japanan, Kecamatan Cawas, Klaten.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Saya kebetulan dari arah selatan di belakang korban (empat pelajar),"' kata seorang saksi, Dwiki Agung Nugroho (18) kepada detikJateng di lokasi, Selasa (16/4) siang.

Dijelaskan Dwiki, dari jarak sekitar 50 meter dirinya melihat dari arah berlawanan atau dari utara ada mobil pikap melaju.

"Mobil langsung ambil jalur ke kanan, kemudian terjadi tabrakan dengan dua motor dengan penumpang empat orang," jelas warga Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas, itu.

Empat orang yang menjadi korban merupakan siswi SMAN 1 Weru, Kabupaten Sukoharjo, AAS (18) warga Kenokorejo, Polokarto, Sukoharjo; ANA (17) warga Tancep, Ngawen, Gunungkidul; ANF (17) warga Karangwuni, Weru, Sukoharjo dan RSR (17) warga Niten, Karang Tengah, Weru, Sukoharjo. Sempat dilarikan ke rumah sakit, AAS dan ANF akhirnya meninggal dunia.

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html