Breaking News

Respons Gibran soal Hasto yang Sebut Tak Ada Pertemuan Megawati-Jokowi

 


Solo
, detiknews.web.id - Wali Kota Solo sekaligus Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut tidak ada pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Gibran menanggapi pernyataan Hasto itu dengan jawaban yang menohok. Menurutnya, silaturahmi harus tetap terjaga dan tidak boleh dilarang, apalagi saat ini momentum Lebaran.

"Ya Silaturahmi kok dilarang, silaturahmi untuk tujuan yang baik harusnya diperbolehkan. Apalagi dalam suasana Lebaran," katanya di Balai Kota Solo, Rabu (17/4/2024).

Ditanya mengenai Jokowi apakah sudah melakukan komunikasi untuk bertemu dengan Megawati, Gibran meminta untuk menunggu perkembangan lebih lanjut.

"Ya nanti tunggu saja update-nya," ungkapnya

Putra sulung Presiden Jokowi itu menilai, masyarakat hingga kader PDIP akan menyambut baik apabila Megawati memberikan izin pertemuan dengan Jokowi.

"Ya pasti warga, kader PDIP pasti sangat senang sekali kalau Bu Megawati memberikan izin untuk bertemu," pungkasnya.

Dilansir detikNews, Hasto Kristiyanto mengungkap hubungan antara Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi setelah kontestasi Pemilu 2024. Hasto lalu menyinggung soal prinsip.

"Ya ketika konstitusi sudah dikhianati, ketika demokrasi sudah dikebiri, ketika supremasi hukum sudah dilanggar, lalu spirit antinepotisme, kolusi, dan korupsi kemudian bersemai dengan dukungan kekuasaan, apakah ini kita biarkan? Lalu sebagai bangsa pejuang, kita kan punya suatu prinsip," kata Hasto di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

Hasto menegaskan tidak ada pertemuan antara Megawati dan Jokowi usai Lebaran. Hasto mengatakan video viral yang dinarasikan pertemuan Megawati dengan Jokowi saat Lebaran itu tidak benar.

"Jadi saya mau klarifikasi juga bahwa video yang beredar tentang pertemuan antara Ibu Mega dan Pak Jokowi pada saat Lebaran itu sama sekali tidak benar, tidak ada pertemuan," ungkapnya.



(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html