Breaking News

Pertamina Gercep Layani 187 Kendaraan Habis BBM saat Puncak Arus Balik

 


Jakarta
, detiknews.web.id - Sejumlah kendaraan mengalami mogok di ruas tol arah Jakarta pada arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H akibat kehabisan Bahan Bakar Minyak (BBM). Tercatat ada sekitar 187 kendaraan yang mengalami kehabisan bahan bakar dalam arus balik hingga Senin (15/4/2024).
"Bekerja sama dengan aparat terkait, tim motorist Pertamina gerak cepat langsung mengirimkan BBM ke lokasi mobil yang mogok," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

Tim motorist Pertamina selalu bersiaga selama 24 jam selama Satuan Tugas (Satgas) Idulfitri aktif hingga 21 April mendatang. Hal ini ditujukan agar kejadian seperti kendaraan kehabisan bahan bakar seperti ini dapat ditanggulangi dengan cepat.



"Kami mengimbau pengguna kendaraan dapat mengisi bahan bakar sebelum melakukan perjalanan arus balik. SPBU Pertamina juga tersedia di hampir seluruh tempat peristirahatan jadi bisa singgah untuk isi BBM," imbau Fadjar.

Pertamina Delivery Service (PDS) siap melayani masyarakat apabila menemui kendala terkait BBM ataupun LPG. Layanan ini dapat diakses dengan menghubungi call center Pertamina 135.



(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html