Breaking News

Perahu Penambang Pasir Terbalik di Bengawan Solo Bojonegoro, 1 Orang Hilang

 


Bojonegoro
, detiknews.web.id - Sebuah perahu penambang pasir terbalik dan tenggelam di Bengawan Solo, Desa Semanding Kecamatan Bojonegoro Kota. Satu orang penambang belum ditemukan dan 3 lainnya berhasil selamat.
Suparman, salah satu kerabat korban mengatakan perahu penambang pasir itu ditumpangi empat orang. Mereka adalah Saparun, Kamali dan Arif. Ketiganya warga Desa Samanding kecamatan Bojonegoro. Sedangkan seorang lainnya diketahui bernama Sodik asal Simo, Tuban.

"Perahu terbuat dari plat besi, mereka cari pasir. Mau pindah tempat. Kok tiba tiba perahu muatan pasir dan para penambangnya itu nyungsep hingga tenggelam. Arif yang belum ditemukan," tutur Suparman, Senin ( 22/4/2024).

Kalaksa BPBD Bojonegoro Laila Noer Ainy mengatakan peristiwa tenggelamnya perahu penambang pasir terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Puluhan tim SAR dari BPBD, TNI dan polisi hingga Tagana dikerahkan untuk mencari Arif.

"Kita kerahkan tim pencarian korban dengan dua perahu boat saat ini agar korban segera ditemukan. Mereka penambang pasir manual di Bengawan Solo. Tiga selamat dan satu belum ditemukan," tandas Laila.

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html