Breaking News

Pelatih Madura United Sambut Gembira Kembalinya Liga 1

  


Bangkalan
, detiknews.web.id - Pelatih Madura United Mauricio Souza menyambut bahagia bergulirnya kembali Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu sempat ditunda karena ada kepentingan Timnas Indonesia U-23.
Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan jadwal terbaru pekan ke-31 hingga 34. Rencananya kompetisi akan bergulir lagi mulai 15 April 2024 atau setelah Lebaran.

"Saya pikir memang tidak seharusnya kompetisi berhenti. Kami sayangkan (pemberhentian), karena kami terlambat untuk lakukan (persiapan) lagi. Kami main terlambat tanggal 15 waktu itu, dan kami akan main baru tanggal 17," tutur pelatih asal Brasil tersebut, Sabtu (6/4/2024).

Madura United seharusnya akan bentrok dengan Borneo FC Samarinda di pekan ke-31 pada Kamis (4/4/2024) lalu. Namun karena kompetisi sempat ditunda, Madura United kemudian akan menantang Borneo FC pada Rabu (17/4/2024). Pertandingan dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Tapi kami tetap latihan, kami tetap fokus untuk tanggal 17 menghadapi lawan (Borneo FC)," bebernya.

Mengenai penundaan kompetisi, Mauricio Souza menilai keputusan tersebut tidaklah tepat. Pasalnya, penundaan kompetisi sangat berpengaruh kepada persiapan tim

"Iya (berpengaruh) karena ada beberapa pemain masih ada masalah dengan kontrak. Jadi mereka masih mencari solusi atas masalah itu," kata Mauricio Souza.

"Tapi idealnya liga tidak berhenti, saya tahu Timnas Indonesia U-23 sangat penting. Cuma Timnas U-23 tidak bisa memberhentikan kompetisi paling penting di negara ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Madura United tinggal menyisakan empat pertandingan lagi di Liga 1 musim ini. Selain melawan Borneo FC, Laskar Sapeh Kerrab akan melawan PSM Makassar, Dewa United, dan Arema FC.

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html