Breaking News

Lagi! Viral Aksi Jambret di Depok, Kali Ini Rampas Kalung Bocah Perempuan

 



Jakarta, detiknews.web.id - Kasus penjambretan di Kota Depok, Jawa Barat (Jawa Barat) viral di media sosial lagi. Kali ini korban adalah bocah perempuan.

Berdasarkan video rekaman CCTV, seperti dilihat detikcom Rabu (3/4/2024), dua pelaku yang berboncengan sepeda motor mendekati anak perempuan yang sedang bermain sepeda di jalan. Pelaku langsung menarik paksa kalung emas dari leher korban.

Penjambretan ini terjadi di Jalan Makasuci, Kelurahan Serua Bojongsari, Depok. Dua pelaku sebelumnya berpapasan dengan korban, lalu memutar balik sepeda motornya dan menghampiri bocah perempuan berbaju pink.

Dalam rekaman, bocah perempuan itu seketika berteriak, bahkan sempat mengejar pelaku. Korban lalu menangis.

"Panit Bimas Iptu Patiar Manalu bersama Kanit Samapta AKP Jamarisman mendatangi dan mengecek TKP," kata Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi dalam keterangannya," Rabu (3/4).

Made Budi menuturkan peristiwa jambret ini terjadi pada Selasa (2/4) pukul 11.38 WIB. "(Modus) mendatangi dua orang anak perempuan yang sedang bermain, dan menarik kalung salah satu anak perempuan tersebut. Kemudian pelaku melarikan diri dengan sepeda motornya," jelas Made Budi.

Made Budi menuturkan polisi tengah menyelidiki kasus tersebut. Orang tua korban pun diarahkan untuk membuat laporan polisi.

Sebelumnya diberitakan kasus penjambretan juga terjadi di Cimanggis, Depok pada Selasa (2/4). Pelaku adalah seorang pria yang mengendarai motor biru.

Detik-detik pria bermotor menjambret tas milik perempuan yang juga sedang mengendarai motor, terekam kamera CCTV. Penjambretan ini terjadi di Jalan Nurul Hikmah, Cimanggis, Depok.

Saat kejadian penjambretan, korban sedang mengendarai motor sambil membonceng anaknya. Dalam hitungan detik, pelaku merampas tas milik korban dan kabur.

(red.alz)

© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html