Breaking News

Hasil Liga 1: Persija Menang 1-0 Atas Persis, 2 Kartu Merah Warnai Laga

 


Solo
, detiknews.web.id - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin, usai menang tipis atas Persis Solo dengan skor 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Simic pada menit ke-79.
Dua kartu merah juga mewarnai laga tersebut, yang diberikan kepada Gavin pada menit ke-18, dan Abimanyu di menit ke-72.

Persija Jakarta menghadapi Persis Solo pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Laga itu dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (17/4/2024). Pada babak pertama, tak ada gol yang tercipta meski Persis bermain dengan 10 orang.

Pada awal babak kedua, Pelatih Persija Thomas Doll, memasukkan Riko Simanjuntak, untuk menambah daya gedor. Riko masuk menggantikan Oliver Bias. Sementara Pelatih Milomir Seslija, memasukkan Taufiq Febrianto menggantikan Arapenta.

Persija langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua ini. Memanfaatkan kecepatan para pemain sayapnya, Persija mencoba membangun serangan cepat. Salah umpan masih sering dilakukan pemain Persija saat melakukan serangan sehingga menguntungkan Persis.

Persis yang kalah jumlah pemain tetap memberikan perlawanan, dengan mengandalkan serangan balik. Jual beli serangan mewarnai jalannya awal babak kedua, meski kedua tim masih belum bisa menciptakan peluang berbahaya.

Persija mendapatkan kesempatan melakukan tembakan melalui Ryo dan Gajos, namun tembakannya masih lemah dan mengarah ke kiper, sehingga masih mudah diamankan Gianluca. Sementara Kaka mendapatkan dua kali kesempatan melakukan tembakan ke gawang Andritany, namun semua tembakannya melebar.

Pada menit ke-70, penyerang Persis Roni digantikan Jauhari, yang lama absen karena cedera panjang. Sementara Persija menarik Akbar satu menit kemudian, dan memasukkan Sandi Samosir.

Pada menit ke-72, Abimanyu mendapatkan kartu kuning keduanya usai melanggar Kaka. Kedua tim kini sama-sama bermain dengan 10 orang.

Macan Kemayoran berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan lambung dari Kudela, Simic yang kurang mendapatkan pengawalan ketat berhasil menanduk bola dan menjebol gawang Gianluca. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tak puas telah unggul satu gol, Persija tak menurunkan intensitas serangan. Merespons hal itu, Milo menarik dua pemain langsung yakni Alfath dan Kaka, yang digantikan M Faqih, dan Bhagascara.

Hingga peluit panjang akhir babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah. Persija mempertahankan kemenangan 1-0 atas Persis Solo.

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html