Breaking News

Antonius Meninggal Saat Bertugas di Rest Area Tol Lampung Selama Arus Balik

 


Tulang Bawang
, detiknews.web.id - Seorang petugas kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung meninggal dunia saat tengah bertugas pada arus balik lebaran 1445 H di KM 208 Tol Lampung. Petugas kesehatan bernama Antonius Ripto Basuki diduga mengalami kelelahan.
Kapolres Tulang Bawang AKBP James Hutajulu membenarkan hal tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Senin (15/4/2024) pukul 15.00 WIB.

"Benar, ada seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Bogatama Tulang Bawang yang meninggal dunia saat bertugas pada arus balik lebaran. Almarhum bernama Antonius Ripto Basuki," kata dia, Selasa (16/4/2024).

Menurut dia, Antonius sebelum meninggal dunia sempat mengeluhkan sakit.

"Jika dari keterangan anaknya, dia sempat mengeluhkan sakit. Kemudian anaknya sempat mengeriki (mengerok) badannya, namun tak selang beberapa lama yang bersangkutan jatuh dari kursi dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," tutur James.

Setibanya di Rumah Sakit Mutiara Bunda, Antonius dinyatakan telah meninggal dunia. Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

"Sampai di rumah sakit, yang bersangkutan dinyatakan telah meninggal dunia," jelasnya.

Atas dedikasinya selama bertugas pada arus balik Lebaran 2024, James mengucapkan terima kasih dan menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya.

"Tadi malam saya sudah mendatangi rumah almarhum, sebagai bentuk rasa empati dan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya, serta memberikan dukungan secara moril kepada pihak keluarga yang tengah berduka atas musibah ini," tandasnya.

(red.alz)
© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html