Breaking News

Kondisi Terkini Sopir Truk Penyebab Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

 



Jakarta, detiknews.web.id - Sopir truk berinisial MI (18) yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di GT Halim Utama arah Jakarta belum dapat dimintai keterangan oleh polisi. Polisi mengungkapkan kondisi terkini MI.

"Ini kan orangnya belum diperiksa dulu, masih di rumah sakit," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Rabu (28/3/2024).

"Belum diperiksa, sopirnya masih sakit," lanjutnya.

Latif menuturkan MI masih berada di RS UKI, Jakarta. Latif menyampaikan kondisi MI masih dalam rawat inap.

"Masih di RS UKI, masih dirawat," imbuhnya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3) pagi.

Latif Usman mengatakan kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi didahului dengan kecelakaan pertama yang dialami truk mebel di 300 meter sebelum gerbang tol.

"Kami melihat beberapa CCTV yang ada, kejadian bermula dari (kecelakaan) dua kendaraan sebelum TKP kedua (di GT Halim Utama)," ujarnya.

Polisi masih akan menyelidiki detail kecelakaan yang terjadi di TKP pertama itu. Namun, setelah kecelakaan pertama tersebut, truk mebel itu memacu kendaraannya dengan kencang ke arah gerbang tol.

Padahal sebelum pintu tol, sudah ada antrean kendaraan di gerbang tol tersebut. "Sehingga dia menerobos dan mendorong kendaraan pikap sampai terlempar ke gardu lima," ujar Latif. (red.alz)

© Copyright 2022 - detiknews
https://www.detiknews.web.id/p/box-redaksi.html