Suasana Haru Proses Pemakaman Menantu Hatta Rajasa

Suasana Haru Proses Pemakaman Menantu Hatta Rajasa

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Hatta rajasa. Sang menantu Adara Taista meninggal dunia pada hari sabtu 19/05/2018 di Tokyo, Jepang. Istri dari Rasyid Rajasa telah menghembuskan nafas terakhirnya di di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang.

Usai dari Tokyo, almarhumah pun di bawa ke rumah duka di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Minggu (20/5/2018). Jenazah pun sampai pukul 19.30 WIB. Kini, istri dari Rasyid Amrullah Rajasa itu dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin (21/5/2018). Para pelayat pun sudah memenuhi tempat peristirahatan terakhir Adara sejak pagi tadi.

Pukul 10.20 WIB almarhumah pun datang dengan menaiki mobil ambulance. Kemudian pukul 10.30 WIB Adara dimakamkan ditempat yang sudah disediakan keluarga besar. Sang suami pun turun ke liang lahat dan mengazani Adara untuk terakhir kalinya. Untuk doa, dipimpin Ust Arif Rahman.

Di tempat pemakaman, Rasyid Amrullah Rajasa terlihat sangat terpukul atas kepergian istri tercinta yang dinikahi pada Desember 2017 lalu. Meski perjalanan rumah tangganya hanya berlangsung 5 bulan tapi sang suami tetap tegar menghadapi semuanya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di era Presiden SBY itu terlihat menghadiri pemakaman. Bahkan dirinya memberikan sambutan di tempat tersebut untuk mewakili keluarga dari almarhumah.

Dalam sambutannya Hatta Rajasa menjelaskan bahwa sang almarhumah tidak pernah mengeluh atas penyakit kanker kulit yang dideritanya. “Setelah kami bersama-sama anak kami dan nemenami almarhumah. Suaminya terutama bersama berjuang untuk mengatasi penyakit yang dideritanya, yaitu kanker melanoma. Dia tidak mengeluh betapa rasa sakitnya. Meskipun kami tahu itu sangat sakit,” jelas Hatta Rajasa.

Sebelum menikah dengan Adara Taista, Rasyid Amrullah sudah mengetahui penyakit yang diderita oleh calon istrinya. Penyakit yang sudah diderita dari April tahun lalu.

Rasyid memperjelas jika Adara Taista sudah mengindap penyakit dari April tahun (Sebelum Rasyid Menikahi Adara). Dan mereka sudah menjalani kebersamaan dalam hubungan 3 tahun.

Bagi Rasyid, Adara adalah sosok yang memiliki iman yang kuat, sehingga meskipun Rasyid sudah mengetahui Adara memiliki penyakit ganas, dirinya tetap mau menikahinya.