Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Berpotensi Mengikuti

Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Berpotensi Mengikuti

Zinedine Zidane yang merupakan pelatih Real Madrid dan berpengaruh dalam tim memang mengejutkan publik dengan kabar berentinya superstar tersebut dari Los Blancos. Zidane yang banyak memberikan trofi dan pelatihan khusus kepada anak asuhnya mengundurkan diri setelah Timnas menang pertandingan melawan Liverpool.

Setelah menjadi pelatih dua setengah musim, Zinedine Zidane akhirnya memutuskan meninggalkan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu pada Kamis 31 Mei 2018 sore WIB.

Akan tetapi, kepergian Zidane ternyata menimbulkan efek domino. Kepergian pelatih berusia 46 tahun itu berpotensi diikuti lima pemain Madrid lain pada bursa transfer musim panas 2018.

  1. Marcelo Vieira
    Jika Ronaldo angkat kaki dari Bernabeu, Marcelo memastikan juga akan pergi. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Marcelo dan Ronaldo dikenal sebagai sahabat karib. Jika Marcelo pergi, itu merupakan pukulan telak bagi Madrid.
    Sebab, saat ini Madrid tidak memiliki pemain yang dapat tampil oke di sisi kiri pertahanan. Selain itu, Marcelo merupakan pemain paling senior kedua Madrid di bawah Sergio Ramos. Tercatat, Marcelo sudah berada di Bernabeu sejak Januari 2007. Karena itu, kepergian Marcelo akan sedikit berpengaruh bagi Madrid, baik itu di kamar ganti maupun di lapangan.
  2. Cristiano Ronaldo
    Ronaldo mengindikasikan akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Keinginan itu bisa dibilang semakin besar setelah Zidane resmi meninggalkan Real Madrid. Sejauh ini, tidak ada alasan bagi Ronaldo untuk bertahan bersama Madrid.
    Hal itu karena semenjak berseragam Madrid pada 2009, Ronaldo sudah meraih semua trofi yang bisa didapatkan. Sejauh ini, ada dua klub yang dihubung-hubungkan dengan Ronaldo, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain.
  3. Karim Benzema
    Zidane selalu memercayai Benzema, meski penyerang berpaspor Prancis itu tampil mandul musim ini. Meski begitu, Benzema tahu kapan harus menampilkan performa brilian. Tak jarang, gol-gol dari Benzema terasa krusial bagi Real Madrid. Sebut saja saat dirinya mencetak dua gol saat Madrid bermain 2-2 kontra Bayern Munich di leg II semifinal Liga Champions 2017-2018, dan mengemas satu gol saat bersua Liverpool di partai puncak.
    Setelah meraih berbagai kesuksesan bersama Madrid, plus dibarengi kepergian Zidane, bukan tak mungkin 2017-2018 merupakan musim terakhir Benzema berseragam Los Blancos. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti klub mana yang siap memboyong pesepakbola keturunan Aljazair itu.
  4. Raphael Varane
    Varane bisa dibilang salah satu anak kesayangan Zidane. Jika tidak mengalami cedera ataupun menerima akumulasi kartu, Varane dapat dipastikan mentas sebagai starter di lini pertahanan Madrid, berduet dengan Sergio Ramos.
    Varane yang tangguh dalam duel udara diminati beberapa klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2018. Sebut saja Manchester United dan Paris Saint-Germain. Jika ada tawaran yang cocok, jangan heran jika Varane angkat kaki dari Bernabeu.
  5. Keylor Navas
    Jika bukan karena Zidane, Navas dipercaya sudah tak lagi berada di bawah mistar gawang Madrid dalam dua musim terakhir. Hal itu karena manajemen Los Blancos julukan Madrid– sudah tak lagi memercayai kualitas kiper berpaspor Kosta Rika tersebut.
    Karena itu, demi rasa solidaritas kepada Zidane, Navas berpotensi melanjutkan karier di klub lain. Napoli dan Manchester United adalah dua klub yang dihubung-hubungkan dengan penjaga gawang berusia 31 tahun itu