Warga Palestina Tewas Ditembak Karena Menikam Warga Israel

Warga Palestina Tewas Ditembak Karena Menikam Warga Israel

Berita dari Yerusalem, seorang warga asal Palestina yang masih remaja tewas ditembak setelah berhasil menikam 3 orang warga Israel. Salah satu dari ketiga orang warga Israel tewas seketika sedangkan dua lainnya luka-luka.

Remaja Palestina itu berhasil menyelinap masuk ke Pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki. Setekah beraksi menyelinap dan membuat 1 warga Israel tewas, remaja tersebut ditembak. Hal itu dikatakan oleh Militer Israel dan seorang juru bicara rumah sakit.

Dinas ambulans Israel, Magen David Adom mengatakan, satu dari korban luka dalam kondisi serius dan yang lainnya menderita luka ringan. Sebuah rumah sakit di Yerusalem mengkonfirmasi bahwa korban ketiga telah meninggal.

“Seorang teroris menyusup ke dalam komunitas dan menikam tiga warga sipil. Teroris itu ditembak dan tewas,” kata militer Israel yang diungkapakn kepada salah satu Media Israel, Jumat (27/7/2018).

Laporan media Israel mengatakan, penyerang ditembak oleh seorang warga pemukiman Adam, yang terletak di antara Yerusalem dan kota Ramallah di Tepi Barat. Tidak ada komentar langsung dari pejabat Palestina.

Hamas, kelompok Islam yang memerintah Jalur Gaza Palestina, memuji serangan itu.

“Serangan itu adalah operasi heroik dan berani yang datang sebagai tanggapan terhadap kejahatan sehari-hari yang buruk yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap orang-orang kita,” kata juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum.

Ketegangan Israel-Palestina telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam demontrasi perbatasan mingguan setidaknya ada 140 warga Palestina yang telah tewas di Jalur Gaza karena tembakan dari Israel. Israel mengatakan Hamas menggunakan protes sebagai kedok untuk serangan lintas perbatasan. Namun Hamas membantah hal ini.

Perundingan perdamaian antara Israel dan Palestina runtuh pada tahun 2014 dan tawaran pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk memulai kembali sejauh ini menunjukkan sedikit tanda kemajuan.