Tiga Teroris di Yogyakart Tewas Setelah Terjadi Baku Tembak Dengan Densus 88

Tiga Teroris di Yogyakart Tewas Setelah Terjadi Baku Tembak Dengan Densus 88

Terjadi baku tembak antara Polisi dengan sekelompok orang di duga teroris yang terjadi di Jalan Kaliurang Km 9, Yogyakarta, pada Sabtu 14/07/208 sekitar pukul 17.30 WIB.

Sementara ini Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, mengatakan akibat insiden tersebuts ekelompok orang atau tiga orang terduga teroris tewas.

“Hari ini tiga orang diamankan dalam kondisi meninggal,” kata AKBP Yuliyanto dalam keterangan pers di lokasi.

AKBP Yuliyanto mengatakan ketiga teroris yang terlibat baku tembak dengan personel Densus 88 tewas karena mereka mencoba melawan saat dilakukan penangkapan. “Mereka melakukan perlawanan,” kata Yuliyanto.

Kabar sementara dari Densus 88, akibat perlawanan terhadap tiga teroris tersebut mengakibatkan dua personel Densus 88 mengalami luka-luka.

Dibacok di bagian tangan dan bagian pinggang,” kata AKBP Yuliyanto.

Dan dari insiden ini, Polisi mendapatkan lima senjata tajam dan sepucuk senjata api dari tiga terduga teroris. Hanya saja, menurut AKBP Yuliyanto, “Belum bisa pastikan apakah itu senpi rakitan atau organik.”

AKBP Yuliyanto mengatakan penangkapan terhadap tiga terduga teroris sore ini di Jalan Kaliurang merupakan pengembangan atas penangkapan yang dilakukan beberapa hari lalu berkat kerja sama antara Densus 88 dan Satgas Antiteror bentukan Polda DIY.

“Ini adalah pengembangan dari lima tersangka yang sudah kita amankan beberapa hari yang lalu,” katanya.

Setelah kejadian ini, Jalan Kaliurang kembali dibuka karena sebelumnya Jalan Kaliurang sempat ditutup dan AKBP Yuliyanto memastikan kondisi Yogyakarta sudah aman.