Tersangka Pembunuhan Driver Taksi Online Kena Pasal Berlapis, Berikut Rekonstruksinya

Tersangka Pembunuhan Driver Taksi Online Kena Pasal Berlapis, Berikut Rekonstruksinya

Soeharto yang merupakan Driver Taksi Online ditemukan tewas mengenaskan di Daerah Sumedang, Jawa Barat. Saat terakhir sebelum Driver ini tewas, ia sempat memberikan Peta Lokasi kepada temannya Kamil, bahwa dia tersesat.

Kamil pun dengan tujuan ingin membantu, semakin curiga lantaran komunikasinya putus begitu saja tanpa anda balasan dari Soeharto. Melengkapi kecurigaannya, setelah mencoba menghubungi Soeharto berkali-kali, akhirnya di angkat namun dalam keadaan panik.

Kamil pun mencoba menghubungi kembali untuk mengetahui keadaan temannya tersebut, namun teleponnya tidak aktif. Setelah diselidiki, nahas nasib temannya tersebut. Soeharto ditemui dalam keadaan tewas mengenaskan.

Dan setelah melakukan penyelidikan dari Polisi, ditemukan tersangka pembunuhan Driver Taksi Online atas nama Soeharto.  Darmadi alias Anca adalah tersangka pembunuhan yang kejam membunuh Soeharto dengan motif mencuri.

Darmadi alias Anca tersangka kasus pembunuhan driver taksi online terancam pasal berlapis. Hal itu dikemukakan Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud Hidayat, Rabu (25/7/2018) usai gelar rekonstruksi di halaman Mapolres Balikpapan.

Dari rekonstruksi didapat fakta baru, rupanya tersangka sempat menguasai telepon seluler milik korban. Usai nyawa korban dihabisi menggunakan air soft gun dan dongkrak mobil.

“Masih sama seperti awal. Tapi hape ternyata sempat diambil tersangka. Koordinasi dengan jaksa, diminta masukkan pasal pencuriannya. Yang jelas dia (HP) berpindah tangan. Dibawa tersangka sampai penangkapan terakhir,” jelasnya.

Selain mendapatkan pasal 338 tentang pembunuhan, tersangka juga dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Menurut Makhfud, rekonstruksi digelar untuk mengungkap fakta yang ada di BAP tersangka maupun saksi, yang sebelumnya berbentuk tulisan dituangkan ke dalam bentuk adegan visual.

“Salah satu syarat, kelengkapan bukti di kejaksaan,”ucapnya.

 

Rekonstruksi pembunuhan driver taksi online digelar di Halaman Mapolres Balikpapan. Kasus pembunuhan yang menghentak publik Balikpapan pada Juni 2018 silam tersebut terus bergulir.

Dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud Hidayat, rekonstruksi awalnya mau dilangsungkan di Jalan Prona Balikpapan Selatan, lokasi pembunuhan terjadi. Namun digeser ke Mapolres lantaran pertimbangan keamanan.

“Demi keamanan kami lakukan rekonstruksi di Mapolres. Kami juga sudah koordinasi dengan kejaksaan,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra di sela rekonstruksi.

Author: admin