Silat Indonesia Panen Emas Di Asian Games 2018

Silat Indonesia Panen Emas Di Asian Games 2018 – Berkat keberhasilan yang di raih para atlet silat Indonesia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentunya memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berhasil membawa nama baik negara di ajang pertandingan cabang olahraga terbesar di asia itu.

Baca juga: Jet Tempur F-5 Iran Jatuh saat Latihan

Jokowi juga menyebutkan, bahwa keberhasilan medali emas di cabor pencak silat membuat Indonesia melampaui target peraihan medali emas.

“Panen medali emas didapatkan atlet-atlet pencak silat di venue Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sepanjang hari ini, dengan delapan emas. Dua medali emas bahkan disandingkan oleh pasangan suami istri, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita. Sementara dua emas baru saja didulang dari panjat tebing speed relay climbing putra dan putri di Palembang,” kata Jokowi, Senin (27/8/2018).

Jokowi menyampaikan hal tersebut melalui akun medsos Instragamnya @Jokowi. Di Instagramnya, Jokowi mengunggah atlet pencak silat yang meraih juara sambil memegang bendera merah putih.

Jokowi berharap atlet Indonesia bisa terus berjuang di Asian Games. Apalagi Asian Games masih tersisa kurang lebih 6 hari ke depan. Maka harapannya, atlet Indonesia bisa menambah peraihan emas di cabang olah raga yang tersisa.

“Asian Games 2018 masih berlangsung sepekan lagi, atlet-atlet Indonesia sudah melampaui target 16 medali emas yang dicanangkan. Hari ini, Indonesia telah mengumpulkan 22 keping medali emas, 15 perak, dan 27 perunggu,” ujar Jokowi.

“Perburuan medali masih berlangsung sampai sepekan mendatang. Atlet-atlet kita terus berjuang di venue-venue olahraga, mengharumkan nama bangsa,” sambungnya.