Sebelum Cherly Atlet Paralayang Ini Meninggal, Ia Berpesan Jika Besok Sudah Tidak Dirumah

Sebelum Cherly Atlet Paralayang Ini Meninggal, Ia Berpesan Jika Besok Sudah Tidak Dirumah

Cherly Aurelia (18 tahun) adalah atlet wanita asal Jombang yang meninggal dunia saat berlatih paralayang, pada selasa (12/06/2018). Kisahnya tragis, ia jatuh di Gunung Banyak, Kota Batu, Malang, Jawa Timur di dekat area landing Paralayang di Desa Songgokerto.

Kisahnya sungguh menyedihkan, karena di mata keluarga Cherly merupakan sosok yang tangguh dan supel. Tak hanya terampil dalam paralayang, anak kedua dari tiga bersaudara itu juga pandai bermain voli.

Selain berprestasi dalam bidang olahraga, Cherly diketahui juga aktif dalam organisasi di Karang Taruna Dusun Gedang, Desa Jatigedong, Ploso, Jombang. Di karang taruna, Cherly bergabung sebagai bendahara.

Sebelum kejadian nahas itu ternyata Cherly sempat mengajak tetangganya, Hesti untuk bergabung. Dia bahkan mengatakan pada Hesti jika setelah ini, dia sudah tidak ada lagi di sini. Dia juga menyerahkan catatan keuangan Karang Taruna yang dibawanya.

Mene aku wis gak ndek omah mbak (Besok aku sudah tidak di rumah kak),” kata tetangga korban yang enggan disebutkan namanya.

Kepergian Cherly telah menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman korban. Kakak korban, Kesya Andiany, kakak korban mengatakan, keluarganya sangat mendukung korban menjadi atlet paralayang.  Apalagi korban pernah mendapat Juara II lomba Paralayang Pemprov 2015.

Sebelumnya, Kesya sebagai kakak korban sempat melarang korban berlatih bermain paralayang dan memintanya menunggu latihan ketika usai lebaran. Akan tetapi, korban bersikeras ingin tetap berlatih karena dalam waktu dekat Cherly mengatakan akan mengikuti kejuaraan paralayang.