Salah Satu Pelaku Pencurian Kotak Amal di Tangerang di Tembak Mati Oleh Petugas

Salah Satu Pelaku Pencurian Kotak Amal di Tangerang di Tembak Mati Oleh Petugas

Kejadian pencurian kotak amal di Tangerang, yaitu AA (berusia 19 tahun) dan PA (berusia 18 tahun) yang membobol rumah makan Ayam Plosok, Cipondoh, Kota Tangerang, salah satu diantaranya ditembak mati karena sempat melawan ketika ditangkap.

Ungkap Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Harley Silalahi kepada wartawan, Jumat (20/7/2018) menyatakan bahwa salah satu tersangka sempat melawan petugas yang hendak menangkapnya. Tersangka mencoba merebut senjata anggota sehingga dengan sigap dan tegas salah satu petugas menembak pelaku dengan seketika tewas ditempat.

Kejadian penangkapan ini terjadi pada hari kamis 19/07/208. Kejadian pembobolan kotak di rumah makan itu terjadi 5 hari sebelumnya, bukan saja kotak amal yang dibawa oleh kedua pelaku tersebut namun mereka juga membawa sejumlah tabung gas.

Menurut pengakuan salah seorang tersangka, perbuatan yang mereka lakukan dengan mencuri seperti ini sudah sebanyak 4 kali. Gas yang ada ini dari rumah makan, kotak amal ini juga dari rumah makan,” ujarnya.

Tersangka juga mengungkapkan dalam melakukan aksinya biasanya dilakukan pada tengah malam. AA dan PA melakukannya tidak sendiri, mereka dibantu oleh saudara ME yang saat ini masih menjadi burona polisi.

Perannya yang satu menunggu di luar, ada yang mengamati, ada yang mengambil. Mereka menggunakan sepeda motor,” kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno.

Dari hasil pencurian yang dilakukan tersangka, polisi menyita 15 tabung gas elpiji, kotak amal serta uang sebanyak Rp 530 ribu. Para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman 9 tahun penjara.