Review Film A Quiet Place : Bertahan Hidup Tanpa Suara

Review Film A Quiet Place : Bertahan Hidup Tanpa Suara

Film horor ini selalu mempunyai caranya sendiri agar memberikan kesan kepada penonton. Berbeda dengan film horror lainnya, film ini sangat menegangkan. Film yang di sutradarai oleh John Krasinki ini berjudul A Quiet Place.

Bercerita tentang sepasang suami istri, yakni Evelyn Abbott (Emily Blunt) dan Lee Abbott (John Krasinski) yang memiliki dua orang anak, yakni seorang anak cowok yang bernyali besar bernama Marcus Abbott (Noah Jupe) dan anak ceweknya yang beranjak remaja bernama Regan Abbott (Millicent Simmonds). Keluarga ini tinggal di sebuah rumah yang jauh dari keramaian.

Film bergenre horror-thriller ini mempertontonkan kesunyian yang mencekap. Keheningan dari film menceritan jika keadaan hening adalah salah satu cara untuk bertahan hidup dan jika mengeluarkan suara dari mulut kita, monster menyerupai hewan akan segera memburuh kita.

Keluarga tanpa suara ini tinggal di daerah pedesaan New York. Mereka satu dari sekian penduduk disana yang masih bertahan. 1 keluarga yang terdiri dari suami istri serta tiga anaknya ini sama-sama saling menjaga.  Karena memiliki kemampuan bahasa isyarat untuk berdialog tentunya membuat 1 keluarga ini aman dari buruan para alien.

Namun sekiat apapun kemampuan keluarga ini bertahan tentunya hidupnya selalu terancam selama alien tersebut tidak dimusnakan. Dari awal film saja sudah menggambarkan ketegangan dengan kesunyian dalam bertahan hidup.

If they hear you, they hunt you”, jika kamu mengeluarkan suara mereka akan membunuhnya. Dan dalam kisah ini ketika sang anak bungsu sedang memainkan pesawatnya dengan baterai, seketika sang anak langsung dimakan oleh Alien.

Segi horor yang berkualitas juga dilengkapi dengan unsur drama yang kuat. Emosi para penonton bakal terbawa dengan premis suatu keluarga yang saling menjaga. Ada topik-topik mengenai kepercayaan, kasih sayang, dan rela berkorban yang bakal menyentuh sanubari.

Film berdurasi 90 menit ini menyajikan sinematografi yang keren. A Quiet Place membuktikan bahwa kengerian enggak hanya terjadi saat malam atau keadaan gelap. Saat siang hari dan dalam keadaan terang pun bisa aja suasana mencekam dan teror melanda.

Author: admin