Meski Kalah, Suporter Tetap Merasa Bangga Dengan Timnas Indonesia

Meski Kalah, Suporter Tetap Merasa Bangga Dengan Timnas Indonesia – Mimpi Timnas Indonesia U23 yang berharap dapat masuk ke babak semifinal Asian Games 2018 kini telah hilang. Hal tersebut di karenakan, mereka harus tunduk pada dengan lawannya UEA saat pertandingan di babak 16 besar Asian Games 2018.

Baca juga: Anies Baswedan Meminta Bendera Negara Asian Games di Pasang Kembali

Timnas Indonesia yang berusaha menyamai kedudukan skor atas lawannya itu akhirnya berhasil tercipta lewat gol Lilipaly. Dengan skor 2-2, akhirnya pertandingan di lanjutkan menuju ke babak adu pinalti.

Namun sayang, dalam babak adu pinalti tersebut skuat asuhan Milla itu harus tahluk dari lawannya Uni Emirat Arab.

Namun, hal tersebut tidak membuat pendukung Indonesia merasa kecewa terhadap kekalahan itu.

Arif pendukung asal Cikarang mengatakan, dirinya tidak kecewa Indonesia kalah dalam pertandingan melawan UEA, dia hanya kecewa dengan kinerja wasit di lapangan.

“Tidak saya tidak kecewa lah, mainnya sudah bagus memang tidak beruntung saja, wasitnya saja yang tidak bagus,” kata Arif

Dia menilai keputusan-keputusan wasit di lapangan sangat merugikan Indonesia dan menguntungkan UEA.

“Dia main kasih pelanggaran mulu, padahal jelas itu bukan pelanggaran. Dia juga kasih penalti dua kali ke musuh, yang pertama okelah murni pelanggaran, tapi yang kedua itu jelas bukan pelanggaran,” ujar Arif.

Lalu Widi, pendukung Indonesia asal Klaten menyatakan bangga terhadap Tim Nasional Indonesia. Baginya, Indonesia sudah memberikan yang terbaik di pertandingan itu.

“Saya bangga malah, Mas. Mainnya sudah bagus dan untuk kelas Asia menurut saya sudah bagus bisa sampai lolos grup,” ungkapnya.

Aqil pendukung asal Semarang berharap Tim Nasional Indonesia bisa lebih baik dari segi permainan agar di kompetisi selanjutnya bisa menjadi juara.

“Ya harus diperbaiki lagi lah, harus latihan lebih giat lagi, supaya jangan kalah-kalah terus kali-kali juara lah,” tuturnya.

Diketahui, Tim Nasional Indonesia harus gugur dalam babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 usai ditundukkan Uni Emirat Arab lewab babak adu penalti dengan skor 4-3.