Meski Gagal Eksekusi Pinalti, MU Tetap Berhasil Kalahkan Burnley

Meski Gagal Eksekusi Pinalti, MU Tetap Berhasil Kalahkan Burnley – Skuat asuhan Jose Mourinho akhirnya telah bangkit dari tren negatif yang di landa oleh Manchester United. Sebelumnya tim berjulukan Setan Merah itu harus menelan dua kekalahan secara beruntun. Namun, pasukan Mourinho itu kini kembali merebut kemenangan saat bertandang ke Turf Moor, markas Burnley.

Baca Juga: Sandiaga Berikan Tiket VVIP Ke Warga DKI Saat Penutupan Asian Games

Dalam laga pekan ke-4 Premier League 2018/2019, Manchester United berhasil permalukan tuan rumah dengan skor akhir 0-2.

MU langsung menggebrak pertahanan Burnley saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah pemain belakang, Luke Shaw, yang mampu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sayang, peluang Shaw mampu digagalkan kiper veteran Burnley, Joe Hart.

Peluang kembali didapat MU di menit 10, kali ini ini lewat aksi Jesse Lingard. Namun lagi-lagi, MU gagal mendapat hasil. Sepakan Lingard masih belum menemui sasaran.

Kebuntuan MU akhirnya pecah di menit 27. Berawal dari penetrasi Alexis Sanchez di sektor kanan pertahanan Burnley. Winger asal Chile ini kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Datang dari belakang, Romelu Lukaku langsung menyambar bola umpan Alexis lewat sundulan dan gagal dihalau Hart.

Jelang turun minum, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keduanya dalam laga ini. Memanfaatkan bola liar hasil sepakan Paul Pogba, striker berpaspor Belgia ini langsung mencocor bola yang berada di depan mulut gawang. MU unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, MU berpeluang menambah keunggulannya di menit 69. Pelanggaran Aaron Lennon terhadap Marcus Rashford di area terlarang membuat wasit Jonathan Moss memberikan hadiah penalti buat MU. Namun demikian, Paul Pogba yang didapuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Sepakan Pogba mampu diblok dengan sempurna oleh Hart.Dua menit berselang, MU harus bermain dengan 10 orang pemain menyusul kartu merah yang diberikan Moss. Moss mengusir Rashford akibat ulah tak terpuji menanduk kepala pemain belakang Burnley, Phil Bardsley.

Meski tampil dengan 10 orang pemain pasca kartu merah Rashford, MU tetap mampu menjaga keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini mengantar MU naik ke posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan catatan 6 poin. Sementara bagi Burnley, kekalahan ini membuat pasukan Sean Dyche masih berada di zona degradasi, tepatnya di posisi 16 dengan catatan 1 poin.