Mencuri Puluhan Ponsel, Pria di Cisoka Ditangkap Polisi

Mencuri Puluhan Ponsel, Pria di Cisoka Ditangkap Polisi

Warga Tangerang dikagetkan dengan penipuan seorang teman yang tega membawa kabur puluhan unit smartphone milik temannya.

Edi Antono, seorang warga Tangerang sekaligus pemilik ponsel Handphone di Tangerang dikejutkan dengan ulah salah seorang temannya yang bernama AS, 26 tahun.

Edi merasa ditipu oleh AS warga Desa Munjul, Solear. Pasalnya, ia menipu Edi Antono, 28, pemilik kios ponsel di Jalan Raya Cisoka – Tigaraksa, Kampung Cisoka, Kecamatan Cisoka.

Edi yang telah mengenal pelaku cukup lama memberikan kepercayaannya saat puluhan ponsel miliknya yang ada ditoko malah dibawa oleh pelaku.

Pelaku sebelumnya juga menjanjikan akan melunasi tagihan senilai Rp58 juta keesokan harinya, ternyata tak pernah lagi menampakkan wajahnya.

Merasa kecewa dan ditipu oleh teman sendiri, peristiwa yang terjadi padadi bulan Juli itu pun dilaporkan korban ke Mapolsek Cisoka.

“Pelaku menggelapkan 47 unit Hp milik korban. Modusnya mengambil dulu bayar kemudian, ternyata pelaku ingkar janji,” kata Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti.

Usai melakukan aksinya, lanjut Uka, pelaku berniat melarikan diri ke Malimping, Banten. Beruntung pihaknya segera berhasil menciduk pria tersebut.

“Pelaku ditemukan dan kami tangkap dirumahnya, di Jalan Raya Tigaraksa Adiyasa, Desa Munjul,  Kecamatan Solear,” tambahnya.

Ternyata, dari 47 unit ponsel yang digelapkan pelaku, tak satu pun yang tersisa. Sehingga petugas hanya mengamankan tujuh lembar kwitansi dari aksi penipuan itu.

Akibat perbuatannya yang menyebabkan korban menderita kerugian sekitar Rp58 juta, pelaku dijerat Pasal 378 dan atau 372 KUHP.

“Ancaman hukumannya maksimal empat tahun penjara,”tegasnya.