Maria Londa Minta Maaf Karna Tak Bisa Sumbang Medali Emas

Maria Londa Minta Maaf Karna Tak Bisa Sumbang Medali Emas – Atlet lompat jauh andalan Indonesia, Maria Londa harus puas dengan pencapaiannya di Asian Games 2018 pada cabang lompat jauh. Ia pun gagal mempertahankan gelar juaranya setelah gagal mendapatkan kembali medali emas.

Baca juga: Karena Cuaca Buruk, MotoGP Inggris Di Batalkan

Saat di babak final lompat jauh yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada hari Senin (27/7/2018). Maria Londa hanya finis di peringkat kelima dari 11 peserta. Lompatannya tercatat berada di jarak 6,45 meter.

Medali emas direbut oleh wakil Vietnam Thi Thu Thao Bui, yang berhasil mencatatkan lompatan sejauh 6.55 meter. Medali perak diraih oleh India yang diwakili Neena Varakil (6.51 meter) dan medali perunggu yang didapatkan atlet China, Xiaoling Xu (6.50 meter).

Maria menyebut hasil ini jauh dari harapannya dan targetnya. Sebagai peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon, Maria pun kecewa karena bahkan tak bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia.

“Memang ini jauh dari harapan saya. Mungkin sampai di sini rezekinya, mungkin di lain kesempatan. Ini yang terbaik lah. Saya sudah berusaha semaksimal. Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Saya minta maaf belum memberikan medali untuk Indonesia,” kata Maria Londa.

Atlet asal Bali ini menjelaskan dia sebenarnya dalam kondisi baik, termasuk cederanya juga telah pulih. Namun kenyataannya tak berjalan sesuai keinginan dan harapannya.

“Semua berjalan baik dari awal sampai pemanasan sebelum pertandingan. Yaa.. mungkin posisi kelima mungkin yang terbaik untuk saya malam ini,” sambungnya.

“Sebenarnya lawan juga tidak berat, karena prestastinya yang juara, 6.55 (meter), jauh di bawah prestasi terbaik saya. Mungkin belum rezeki saja,” dia menambahkan.