Mahasiswa Menjadi Polisi Gadungan Dengan Cara Menilang di Jakarta Selatan

Mahasiswa Menjadi Polisi Gadungan Dengan Cara Menilang di Jakarta Selatan

Mahasiswa yang masih berusia 20 tahun bernama Joseph Anugerah di amankan Polisi karena aksinya menjadi Polisi Gadungan di Jakarta Selatan.

Joseph Anugerah merupakan pria kelahiran 8 Maret 1988. Joseph merupakan mahawiswa yang tinggal di Tebet, Jakarta Selatan, ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono.

Diketahui, Joseph menjadi Polisi Gadungan karena ingin mencari uang dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Aksi yang Joseph lakukan sebanyak tiga kali yaitu pada Kamis 12/07/2018, Jumat 13/07/2018 dan Minggu 15/07/2018. Namun aksi tersebut sudah terbongkar dari Patroli yang curigai dengan Joseph.

Ketika sedang melakukan aksinya, Joseph dihampiri oleh dua Polantas karena curiga. Dan kecurigaan itu terbukti ketika Joseph menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) milik orangtuanya yang berpangkat ajun komisaris.

Akhirnya Joseph Anugerah segera diamankan oleh Polantas yang sedang berpatroli. Joseph diserahkan ke Dirkrimum Polda Metro Jaya untuk segera di proses.

Ia mengaku kepada polisi memang cita-citanya menjadi polisi dan melakukan aksinya sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tersangka diketahui menggunakan atribut lengkap. Saat diinterogasi, Joseph menjelaskan bahwa seluruh atribut polisi yang dimilikinya didapatkan dari Pasar Senen, Jakarta Pusat.

“Pet lantas beli di Pasar Senen hari Rabu 13 juli 2018 dan rompi hijau beli di Pasar Senen tahun 2017. Begitu juga pangkat Brigadir Polri, belinya di Pasar Senen,” bebernya.

Terkait sepatu PDL Lantasnya dibeli dan Bandung dan untuk HT Motorola yang digunakannya didapat dari teman ibunya yang bekerja di PT. Freeport.

Atas tindakan yang dilakukan Joseph yang bersifat Penipuan, dia terjerat hukuman Pasal 378 KUHP tentang Tindak Pidana Penipuan dengan hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Author: admin