Lagu Paling Merinding Yang Mendatangkan Mahluk Halus

Lagu Paling Merinding Yang Mendatangkan Mahluk Halus

Berbagai cerita mistis di Indonesia yang membuat sebagian masyarakat Indonesia tertarik mengikutinya atau sebaliknya takut. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih percaya dengan mitos-mitos yang berbau mistis.

Apapun yang berhubungan dengan roh halus atau makhluk gaib pasti selalu jadi topik pembicaraan favorit.

Salah satu mitos yang hingga kini masih beredar di Indonesia adalah kepercayaan bahwa kita bisa memanggil hantu dengan menyanyikan beberapa lagu khusus.

Beberapa lagu yang merinding konon dapat mendatangkan mahluk halus :

  • Lingsir Wengi
    Lingsir wengi sliramu tumeking sirno / Ojo tangi nggonmu guling / Awas jo ngetoro / Aku lagi bang wingo wingo / Jin setan kang tak utusi / Dadyo sebarang / Wojo lelayu sebet
    Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna / Jangan terbangun dari tidurmu / Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri) / Aku sedang gelisah, / Jin setan ku perintahkan / Jadilah apapun juga / Namun jangan membawa maut Lagu yang satu ini dipercaya bisa memanggil hantu kuntilanak.
  • Malam Satu Suro
    Satu Suro sebenarnya adalah ritual tradisional yang hingga kini masih dipegang teguh oleh masayarakat Jawa. Pada malam satu suro, masyakarat dianjurkan untuk enggak keluar rumah, kecuali untuk beribadah.
    Malam ini / Sunyi senyap / Kau terlena / Dalam mimpi / Kau tersenyum / Kedamaian
    Lagu Malam Satu Suro mulai dipercaya memiliki kekuatan mistis sejak dinyanyikan oleh ikon film horor Indonesia, mendiang Suzanna, dalam film horor romantis tahun 1988, “Malam Satu Suro”.
  • Nina Bobo
    Nina bobo / Oh, nina bobo / Kalau tidak bobo / Digigit nyamuk
    Liriknya emang enggak menyiratkan sedikit pun hal mistis.Tapi, cerita di baliknya lah yang membuat lagu ini terasa mencekam.Cerita yang beredar mengatakan bahwa lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh seorang ibu untuk menidurkan sang anak yang bernama Helenina Mustika van Rodjnik. Suatu hari Helenina meninggal dan sang ibu terus menyanyikan lagu Nina Bobo ini.Hingga akhirnya arwah Helenina pun kembali ke rumahnya.
  • Takdir
    Penyanyi dan pencipta lagu ini juga masih misterius. Ketika malam datang ku tak bisa melihatmu / Ketika pagi datang ku tak bisa menyentuhmu / Kau telah pergi / Memang salahku tak pernah tau tentang isi hatimu / Namun sekarang kau tutup mata tuk selamanya
    Konon jika kita menyanyikan lagu ini di tengah malam, hantu bernama Lita akan muncul. Bagi yang mendengarkan lagu ini, secara tiba-tiba tingkah lakunya akan berubah, pikiran kosong, enggak bisa mengontrol emosi, dan kerasukan. Lagu ini viral pada tahun 2012 yang dikenal dengan sebutan “Misteri Lagu Takdir
  • Mantra Jelangkung
    Jelangkung adalah salah satu permainan tradisional yang emang dipercaya bisa memanggil makhluk gaib.
    Lagu ini mulai dikenal oleh masyarakat luas saat digunakan untuk film Jelangkung yang rilis tahun 2001 silam.
    Jelangkung jelangsat / Di sini ada pesta / Pesta kecil-kecilan / Jelangkung jelangsat/ Datang tidak diundang / Pergi tidak diantar