Komedian Gogon Srimulat Tutup Usia di Usia 58 Tahun

Komedian Gogon Srimulat Tutup Usia di Usia 58 Tahun

Dunia selebriti Tanah Air  kembali berduka dengan berpulangnya salah satu comedian yang memenuhi panggung jagat hiburan.  Salah satu anggota grup pelawak Srimulat, Gogon atau Margono meninggal dunia. Komedian yang memiliki model rambut yang khas dengan jambul di atas kepala ini diketahui menghembuskan nafas terakhir di usia 58 tahun.

Kabar meninggalnya Gogon datang dari pesan berantai yang beredar. Diketahui, almarhum meninggal dunia usai dilarikan ke RS Kota Bumi, Lampung pada Selasa (15/5) pukul 05.00 WIB. Menurut kabar, penyebab meninggalnya Gogon karena terkena serangan jantung. Hal ini diperkuat dengan pengakuan rekan Gogon di Srimulat yakni Polo.

“Dia bilang sakit, namanya hidup itu yang punya Tuhan. Kami sudah menyarankan berobat. Minimal tahu sakitnya apa, dia bilang enggak apa-apa. Dia bilang, ‘Yang aku tahu kan jantung,” ucap Polo. Gogon meninggal karena penyakit jantung yang ia alami selama ini. Pria kelahiran 31 Desember 1960 ini meninggal di Lampung karena sedang ada job di kota tersebut.

Jenazah almarhum Gogon akan dikebumikan di kampung halamannya di Solo. Didi Kempot sang sahabat membawa pulang jenazah Gogon dengan pesawat udara kembali ke Solo.

Sebelum dikabarkan meninggal di Lampung, Selasa (15/5), Gogon Srimulat seakan punya firasat bahwa napas terakhirnya akan diembuskan usai pentas. Gogon meninggal setelah diajak tampil untuk sebuah acara yang berhubungan dengan Pilkada di Lampung.

Sebelumnya, gogon sempat menyampaikan pesan terakhir pada asistennya, Item Sahifah. Kata sosok kelahiran 31 Desember 1959 itu, “hidup tidak pernah bisa ditentukan.” “Semua harus siap, dan kalau saya sewaktu-waktu setelah tampil meninggal, teman-teman media tolong dikabari, dan kalian semua yang rukun,” ia melanjutkan, dalam bahasa Jawa.

Benar saja, Gogon meninggal setelah pentas bersama musisi campursari Didi Kempot. Jenazahnya langsung diterbangkan ke Solo, Jawa Tengah menggunakan pesawat terbang. Sang pelantun Stasiun Balapan itu pun mendampinginya.

Sahifah menyampaikan informasi itu di rumah duka, Dukuh Bungur Ireng, Desan Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali. Sahifah mengaku mendapat kabar meninggalnya Gogon pertama kali dari putra sulung sang pelawak, Ari Mustika melalui pesan singkat. Ari kebetulan mendampingi ayahnya manggung di Lampung. “Mas, Papa meninggal,” demikian bunyi pesan singkat itu.