Kebakaran di Pasar Kemis Tangerang Melahap 9 Ruko dan 3 Rumah

Kebakaran di Pasar Kemis Tangerang Melahap 9 Ruko dan 3 Rumah

Sijago merah kembali mengamuk dan berulah, kejadian ini tepatnya di Ruko Perum Permata Regency, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Kebakaran ini menghanguskan 9 unit Ruko dan 3 rumah warga yang berada dibelakang ruko.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi berupa 9 ruko dan 3 rumah,” kata Kapolsek Pasar Kemis Kompol Didik Imawan saat dihubungi detikcom, Senin (30/7/2018).

Api yang melanda ini terjadi pada sekitar pukul 06.30 WIB. Sumber api ini berasal dari bengkel bubut milik salah seorang warga bernama Herlan di Ruko Perum Permata Regency Blok Aa Bo 16 RT 02/05 Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Menurut keterangan, Saksi sempat mendengar ledakan yang diduga dari korsleting akibat arus pendek listrik di ruko bubut tersebut.

Semakin menyebar Api yang berkobar tersebut dan pusatnya dari Ruko Bubut milik Herlan yang menjalar ke ruko lainnya. Hingga berita ini diturunkan sekiranya ada 9 ruko yang diantaranya Ruko Konveksi, tisu dan bubut yang terbakar.

Nambahnya lagi, ada juga rumah warga sekitar yang terbakar. Sekitar tiga unit rumah dibelakangnya juga terbakat, ucap Kapolsek Pasar Kemis Kompol Didik Imawan.

Tim pemadam kebakaran mengerahkan 8 unit mobil Damkar ke arah Ruko Pasar Kemis Tangerang untuk memadamkan api tersebut. Dan Api baru padat dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.