Karena Cuaca Buruk, MotoGP Inggris Di Batalkan

Karena Cuaca Buruk, MotoGP Inggris Di Batalkan – Setelah beberapa penundaan, MotoGP Inggris pada akhirnya langsung dibatalkan. Hal tersebut di karenakan cuaca yang tak kunjung membaik membuat kondisi lintasan balapan dinilai tak aman untuk menggelar balapan.

Baca juga: Pemasok Sabu di Teluk Gong di Bekuk Polisi

Pembatalan itu di lakukan oleh Race Direction untuk membatalkan balapan MotoGP Inggris karena cuaca buruk yang tidak kunjung selesai, pada hari Minggu (26/8/2018). Keputusan ini diambil race direction setelah berkonsultasi dengan IRTA, semua tim MotoGP dan Dorna selaku promotor MotoGP.

Jika mengacu pada jadwal, sejatinya balapan di Sirkuit Silverstone ini akan digelar pada pukul 17.30 WIB. Waktu ini lebih cepat dari jadwal aslinya untuk menghindari cuaca buruk. Meskipun demikian, nyatanya hujan deras tetap terjadi di Sirkuit Silverstone hingga beberapa titik di lintasan tergenang air.

Para pebalap pada awalnya sudah berada di grid untuk memulai balapan namun pada akhirnya harus kembali ke garasi masing-masing. Ada penjadwalan ulang untuk balapan ini.

Mereka menunggu hingga pukul 20.00 WIB dan jumlah lap dikurangi menjadi 16. Namun setelah dilakukan pengecekan ulang, balapan kemudian diundur pada pukul 22.00 WIB.

Keputusan kedua ini menjadi pengecualian. Jika hujan berhenti pada pukul 22.00 WIB, maka diharapkan balapan bisa dimulai pada pukul 22.50 WIB.

Nyatanya, cuaca tidak mendukung dan membuat penyelenggara MotoGP memutuskan balapan dibatalkan sepenuhnya.

Sebagai catatan, balapan MotoGP tidak dimungkinkan untuk diundur sampai pada hari Senin (27/8/2018).