Kabar Terbaru Rosalia Tengah Berbadan Dua Ketika Dibunuh Pendeta Henderson

Kabar Terbaru Rosalia Tengah Berbadan Dua Ketika Dibunuh Pendeta Henderson

Kisah tragis yang dialami Rosalia Cici Maretini Siahaan membuat segudang pertanyaan besar, bagaimana mungkin seorang ayah angkat tega membunuh anak angkatnya dengan cara yang sadis. Keluarga tak habis pikir mengenai kematian Lia. Lia dibunuh di kamar mandi Gereja Sidang Rohkudus Indonesia (GSRI) Limau Manis, Deliserdang, Kamis (31/5/2018)

Ada kabar terbaru bahwa korban tengah hamil 3 bulan sebelum dibunuh. Ternyata, Rosalia juga telah memiliki kekasih dan berencana menikah tahun ini.

Fakta yang menguat dari kasus ini :

  • Korban Dalam Keadaan Hamil
    Dilansir dari artikel Tribun Medan, saat diperika Pendeta Henderson mengatakan bahwa korban, Lia dalam kondisi hamil. Namun Kapolres Deliserdang belum tau kepastiannya. Kalau hamil, harus ada otopsi dari dokter. Siapa yang bilang gitu? Nanti kalau sudah diotopsi, kami akan beritahu. Tapi, untuk saat ini, belum,” ucapnya kepada Tribun Medan.
  • Korban Ingin Menikah Bulan Depan
    Pendeta mengatakan bahwa korban sempat ada merencanakan pernikahannya itu. Lia diketahui memang menjalin hubungan dengan seseorang yang bernama Rudi, dan itu merupakan keponakan Pendeta Henderson.
    “Renta itu punya pacar namaya Rudi, yang juga keponakan tersangka Anderson. Rudi kerja di Kalimantan, dia kuliah sambil kerja di Grapari,” kata Renta di kediamannya di Jalan Selamat Gang Jadi, Medan, Sabtu (2/6/2018).
    Paling terkenang diingatanku waktu, Lia ngomong sekitar bulan Mei 2017 lalu. Dia cerita mau nikah antara bulan 5 hingga bulan 7. Cuma Rudi belum ada ngomong ke rumah karena masih rencana. Tapi ditunggu-tunggu kabar berita Rudi mau ngelamar, tapi yang datang malah kabar buruk duka cita,” ujar Renta sedih
  • LDR Dengan Pacar (Saudara Pendeta)
    Renta menceritakan juga jika Lia dan Rudi sudah lama menjalin hubungan sekitar 6 tahun dan hubungan jarak jauh antara Medan-Kalimantan. Hubungan mereka aktif melalui via telepon.

    Baca juga :  Tragis, Seorang Pendeta Tega Menghabisi Nyawa Anak Angkatnya

  • Pendeta Cemburu
    Berdasarkan informasi langsung dari Pendeta Henderson, dia mengaku nekat membunuh Lia karena terbakar api cemburu saat korban sedang komunikasi dengan pacarnya itu. Henderson tidak rela jika korban jatuh ke pelukan pacar korban, sehingga dia nekat menghabisi nyawa Lia.
    Seperti yang diketahui bahwa Lia dan Pendeta Henderson bukan hanya sekedar hubungan ayah dan anak angkat namun kedua nya sudah menjalin asmara juga sejak empat tahun lalu. Dan ini cukup membingungkan.
  • Pendeta Ketakutan
    Ketika menjalani pemeriksaan, ekspresi wajah dan sikap Pendeta Henderson menjadi seorang yang penakut. Hal ini dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Ruzi Gusman. “Takut dia. Kalau ditinggal sebentar aja sama penyidik kita langsung dia bilang,’Pak-pak tolong jangan pergi dulu’. ‘Sini ajalah, tolonglah saya.’ Kita juga gak tau kenapa begitu dia apakah karena trauma atau karena apa,”ujar Ruzi Jumat, (1/6/2018).