Juara Piala Dunia 2018 : Prancis Dengan Skore 4 – 2 Atas Kroasia

Juara Piala Dunia 2018 : Prancis Dengan Skore 4 – 2 Atas Kroasia

Final Piala Dunia 2018 ini dijuarai oleh Prancis. Pertandingan Spektakuler yang di laksanakan di Stadion Luzhniko, Moskow, Rusia ini berhasil diraih oleh Prancis dengan skor 4 – 0 atas Kroasia.

Dengan keunggulan Gol pertama Prancis yang dilambungkan melalui tendangan bebas Antoine Griezmann yang kemudian meluncur secara cepat ke arah pertahanan Kroasia. Gol ini pun diklaim sebagai gol bunuh diri Mandzukic.

Semakin berdebaran ketika menit ke-37 Prancis kembali mencetakkan namanya di papan skore. Handball yang dilakukan Ivan Perisic di dalam kotak penalti dilihat lagi oleh wasit melalui Video Assistant Referee (VAR) yang kemudian memutuskan memberikan penalti kepada Les Bleus.

Pertandingan mulai memanas, pertahanan kuat yang ditunjukkan Kroasia namun berhasil dihalau Prancis dengan strategi para pemainnya. Pada menit ke-59 Paul Pogba berhasil memperbesar keunggulan mereka. Berkat umpan dari Antoine Griezmann menjadikan Prancis semakin unggul.

Seakan kehilangan semangat para pemain Kroasia. Berbagai macam pertahanan yang terlihat mulai goyah, membuat Prancis semakin mencekam dalam aksinya.

Dengan perbedaan waktu sebentar saja, Les Bleus mendapatkan sorakan yang luar biasa. Pemain muda Kylian Mbappe memperbesar keunggulan pada menit ke – 65. Pemain muda Piala Dunia 2018 tersebut mencetak gol setelah menerima umpan dari Lucas Hernandez.

Mencoba samakan tekanan dengan semangat Prancis, skuat Kroasia memperlihatkan aksi, pertahanan dan strategi kepada tim lawan. Mario Mandzukic berhasil mendapatkan gol pada menit ke-69, namun hal itu tidak dapat merubah waktu tambahan untuk kedua tim.

Dengan terpaksa, melalui sisa waktu yang ada Kroasia tidak dapat menyamakan waktu dengan Prancis. Dan akhirnya Les Bleus berhasil resmi menjadi Juara Piala Dunia 2018.