Jasa Marga Siap Antisipasi Kemacetan Pada Mudik 2018

Jasa Marga Siap Antisipasi Kemacetan Pada Mudik 2018

Persiapan Mudik 2018 ini membuat Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) antisipasi adanya kemacetan panjang dalam perjalanan arus Mudik 2018.

Adanya lonjakan volume kendaraan yang terpantau naik dalam Mudik 2018 dan berdampat kemacetan yang panjang di Area tertentu  dan untuk mengatasinya akan membukakan peraturan khusus bagi pengguna kendaraan.

Namun dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kemacetan menjelang libur Idul Fitri diprediksi jatuh pada 8, 9, dan 10 Juni nanti. Tito mengimbau masyarakat mengamati kondisi lalu lintas agar tidak terjebak kemacetan.

Sudah mulai terlihat kemacetan lalu lintas ini semakin hari semakin berpotensi di setiap jalu Mudik 2018. Kemacetan parah juga terlihat dari ruas tol Jakarta-Cikampek.

Pihak Jasa Marga dengan sigap memberikan solusi untuk meningkatkan kenyamanan kendaraan anda dengan menyediakan total 68 rest area yang tersebar di jalan tol operasional dan jalan tol fungsional, dari Jakarta sampai Surabaya.

Tahun ini Jasa Marga akan mengantisipasi Mudik 2018 untuk antrean panjang pengisian bahan bakar dan toilet rest area. Jika rest area penuh, Jasa Marga menyiapkan parking bay untuk para pengguna jalan tol. Arus kendaraan di rest area pun diatur sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Jasa Marga bersama dengan Pertamina juga menyiapkan bahan bakar kemasan 10 liter untuk mempersingkat waktu pengisian bahan bakar. Toilet portabel juga akan disediakan untuk mengurangi antrean pengunjung di rest area.