Garet Bale Sang Bintang Real Madrid Pada Fina Liga Champions 2018

Garet Bale Sang Bintang Real Madrid Pada Fina Liga Champions 2018

Gareth Bale sedang menjadi perbincangan para media Bola maupun dunia. Bintang Real Madrid ini yang memetik kemenangan 3-1 atas Liverpool pada Pertandingan di Final Liga Champions 2018 yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium. Suksesnya Los Blancos tentunya berkat Gareth Bale yang meraih hat-trick Liga Champions. Gareth Bale mencetak dua gol di Final dan menyamai rekor beberapa pemain superstar.

Pada pertandingan babak pertama, El Real unggul lebih dahulu diandingkan Liverpool. Gol yang dilontarkan oleh Karim Benzema. Kemudian masih dalam babak pertama, Liverpool membuat perhitungan dengan tembakan balasan dari Sadio Mane yang mengakhiri babak pertama dengan 1-1.

Bale masuk ke dalam lapangan untuk menggantikan Isco. Hanya berselang dua menit dari pergantian di lapangan, Bale membuat namanya dalam daftar catatan skor untuk Real Madrid. Berkat asist silang dari Marcelo kemudian disambut dengan tendangan salto oleh Bale.

Pada babak kedua, pertandingan semakin mendebarkan. Banyak umpan serta strategi dari masih-masing Timnas. Dan akhirnya sorak sorai dari penggemar El Real di menit ke-83 yang merupakan gol ke 3 dari Real Madrid atas Liverpool.

Superstar asal Wales itu membuat dua gol dalam pertandingan di Liga Champions. Gareth Bale menjadi pemain pertama yang mencatatkan skore gol di Final Liga Champions sebagai pemain pengganti.

Sebelum Bale, Cristiano Ronaldo mencatatkannya di final Liga Champions 2017 saat membantu Madrid memetik kemenangan 4-1 atas Juventus. Diego Milito (final Liga Champions 2010), Filippo Inzaghi (final Liga Champions 2007), Hernan Crespo (final Liga Champions 2005), Karl-Heinz Riedle (final Liga Champions 1997), dan Daniele Massaro (final Liga Champions 1994) merupakan pemain lain yang membukukan brace di Liga Champions.

Baca juga : Pelatih Pertama dan Terbaik Real Madrid : Zinedine Zidane