Fakta Mengenai Koki Amerika Serikat Yang Bunuh Diri di Hotel, Anthony Bourdain

Fakta Mengenai Koki Amerika Serikat Yang Bunuh Diri di Hotel, Anthony Bourdain

Fakta Mengenai Koki Amerika Serikat Yang Bunuh Diri di Hotel, Anthony Bourdain

Kabar mengejutkan datang dari Amerika Serikat. Koki atau Chef terkenal Anthony Bourdian telah meninggal pada usia 61 tahun dikamar hotelnya, Prancis. Bagi pecinta kuliner pasti tahu sosok Anthony Bourdain. Tony memiliki bakat yang luar biasa bukan saja akan dirindukan karena hasil-hasil karyanya tapi karena passion-nya yang besar. Berikut ungkapan Presiden CNN, Jeff Zucker.

Bourdain berada di Paris untuk syuting seri terbaru Parts Unknown. Acara kuliner yang tayang di CNN itu yang kini sudah memasuki musim ke-11. CNN mengonfirmasi Bourdain meninggal karena bunuh diri.

Bourdain ditemukan pertama kali sudah tak bernyawa oleh sahabatnya, Eric Rieper di sebuah hotel di Prancis, Jumat pagi, 8 Juni 2018. Menurut Eric, Bourdain meninggal karena gantung diri. Namun demikian, hingga kini belum diketahui motif Bourdain mengakhiri hidupnya.

Anthony Bourdian adalah sosok yang tak mau menutupi masa lalunya yang kelam dan selalu terdengar blak-blakan. Ia pernah mengaku soal pengalaman buruknya dengan narkoba do era 80-an di program televisi miliknya.

Sepanjang kariernya yang sukses, koki Amerika Serikat ini menerima hampir setiap penghargaan dalam industri. Para juri Peabody Award sangat menghargai acara televisi Bourdain: Parts Unknown karena ‘memperluas selera dan cakrawala kami dalam ukuran yang sama‘.

Bourdain pun mendapa julukan sebagai “The original rock star” di dunia kuliner. Julukan lainnya adalah The Elvis of bad boy chef.

Pada tahun 1999, ia menulis artikel di halaman New Yorker dengan judul Don’t Eat Before Reading This. Tulisan tersebut lantas menjadi salah satu buku terlaris pada tahun 2000 ketika diangkat menjadi Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly.

 

Author: admin