Dua Polisi PJR Di Tembak Orang Tak Di Kenal

Dua Polisi PJR Di Tembak Orang Tak Di Kenal

Dua Polisi PJR Di Tembak Orang Tak Di Kenal – Kedua polisi yang sedang berjaga di Tol Kanci-Pejagaan harus segera di larikan menuju ke rumah sakit demi mendapatkan pertolongan pertama. Kedua polisi itu merupakan anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jabar, bernama Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana.

Baca juga: Otak Dari Kasus Penjambretan di Tangerang Adalah Bocah 15 Tahun

Kedua polisi itu di larukan menuju rumah sakit karena di tembaki oleh tiga orang tak dikenal di Kilometer 223-400 Tol Kanci–Pejagan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018) sekitar pukul 21.15 WIB.

Keduanya mengalami luka tembak di bagian dada dan tangan. Keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menuturkan, peristiwa penembakan tersebut terjadi saat kedua korban tengah bertugas di dalam tol Kanci–Pejagan.

Keduanya melihat tiga orang yang sedang berada di tepi jalan dan langsung berhenti. Keduanya bermaksud mengingatkan ketiganya karena dinilai membahayakan.

“Karena naluri polisi, pada saat di Kilometer 224 melihat tiga orang yang duduk di pembatas jalan. Sebagai tugas pokoknya tentu dia mengimbau ‘Buka kaca, ada apa? Tolong jangan di sini, karena membahayakan. Membahayakan diri sendiri dan orang lain’,” kata dia usai menjenguk kedua korban di RS Mitra Plumbon, Sabtu (25/8/2018) dini hari.

Namun, bukannya meninggalkan lokasi, salah satu dari ketiga pelaku mengeluarkan senjata api dan mengarahkannya ke arah petugas. Pelaku melepaskan tembakan ke arah petugas. Mereka sempat melakukan tembakan balasan ke arah orang tak dikenal.

Pelaku terkena tembakan. “Dua-duanya terkena serpihan, ada yang kena tangan dan jaringan kulit. Tapi saya sudah tanya dokter, kondisinya sadar, besok (hari ini) diambil sepihannya. Tidak ada organ vital yang terkena peluru,” tutur Agung.

Seusai melakukan penembakan, ketiga pelaku langsung melarikan diri. Polisi belum menyampaikan, ketiga orang misterius tersebut dan motif apa yang melatarbelakangi penembakan. Polisi masih memburu dan mendalami kasus tersebut.