Bos Snowbay di Tangkap Polisi Terjerat Kasus Narkoba

Bos Snowbay di Tangkap Polisi Terjerat Kasus Narkoba

Pemiliki arena wisata Waterpark Snowbay berinisial DS yang merupakan warga negara asal Korea Selatan ditangkap polisi di Apaertemen Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin 09/07/2018.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap bos Snowbay Waterpark Taman Mini Indonesia Indah (TMII). WN Korea Selatan berinisial SD itu ditangkap terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

“Benar (bos Snowbay ditangkap terkait kasus narkoba),” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan saat dikonfirmasi Detiknews, Jakarta, Senin (9/7/2018).

DS merupakan pemilik tempat reksreasi ternama di Jakarta Timur yaitu Waterpark Snowbay. Saat ini DS sudah dalam tahap pemeriksaan yang intensif di Kantor Ditress Narkoba Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan Narkoba.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Polda Metro Jaya telah menggelar perkara terkait penangkapan terhadap DS Warga Negara Korea Selatan yang merupakan bos Snowbay Waterpark. DS ditangkap saat berada di Apartemen Kemang Village, Jakarta Selatan, pada Senin 9 Juli 2018.

Kasubdit Direktorat Tindak Pidana Narkoba AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, saat ini status bos Snowbay berinisial DS itu menjadi tersangka. Yang mana sebelumnya hanya berstatus terperiksa meski positif menggunakan narkoba.

“Kalau tersangka ya tersangka, tapi kita lakukan assessment nanti hasilnya rehab,” kata Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Saat ini pihaknya sudah menyerahkan ke pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan terkait kasus itu. Dan pihaknya masih menunggu hasil assessment tersebut.

“Sekarang kita lakukan. Hari ini saya serahkan ke BNNK. Nanti pas assesmentnya nanti saya rasa rawat, rawat inap. Tapi tunggu dari hasil,” ujarnya.

Kendati demikian, Calvijn belum bisa menyebutkan rumah sakit mana yang akan menjadi rekomendasi pihak BNNK Jakarta Selatan. “Biasanya kan mereka nanti menunjuk RS pemerintah ya,” ucapnya.

Salah satu alasan pihaknya melakukan assessment terhadap bos Snowbay tersebut karena sampai saat ini pihaknya tak menemukan barang bukti.

“Dia akui, kooperatif. Kita assesment karena enggak ada barang bukti,” tandasnya.