Beredar Viral Tentara Yang Menembak Perawat Palestina Razan. Mari Simak

Beredar Viral Tentara Yang Menembak Perawat Palestina Razan. Mari Simak

Kabar duka yang begitu mendalam dirasakan orang Palestina atas gugurnya perawat Palestina pada 01 Juni 20018 di perbatasan Gaza dan Isrel. Ribuan orang di Gaza, Palestina mengantar jenazah Razan Najjar ke tempat peristirahatan terakhirnya. Almarhumah tak pernah gentar maju ke zona merah, menghadapi semburan gas air mata atau muntahan peluru yang ditembakkan tentara Israel, demi melaksanakan tugas sebagai perawat.

Orang-orang menderita terkena tembakan gas air mata, kata Rami Abu Jazzar, sesama paramedis yang ada di lokasi kejadian, berita ini dikutip dari CNN, Senin (4/6/2018).

“Seorang pria berada di dekat pagar dan berteriak, ‘Tolong bantu saya, tolong‘. Razan pun mendekat untuk menolongnya,” kata dia. Saat itulah peluru menerjang punggungnya. Usia Razan baru 21 tahun saat hidupnya direnggut. Ia pergi terlalu cepat.

Ayah dan ibunya, Ashraf dan Sabreen al-Najjar terus menangisi kepergian sang buah hati, yang tewas hanya beberapa ratus meter dari rumah mereka di Khan Younis. Mereka memeluk rompi berlumuran darah yang dikenakan Razan di hari ketika hidupnya berakhir.

“Anak saya memang bertubuh kecil, tapi ia gadis yang kuat. Satu-satunya senjata yang dimilikinya adalah rompi yang menunjukkan bahwa ia adalah petugas medis,” kata sang ibu, Sabreen al-Najjar.

Semasa hidup, Razan yakin, rompi itu akan melindunginya. Di tengah situasi paling barbar sekalipun. “Rompi ini akan melindungiku,” itu yang ia ucapkan ke ayah dan ibunya sebelum berangkat tugas. “Allah bersamaku. Aku tidak takut.”

Razan Najjar adalah petugas medis kedua yang tewas di perbatasan Gaza dan Israel, di tengah demonstrasi memperingati 70 tahun Nakba sejak 30 Maret 2018.

Nakba adalah peristiwa tatkala hampir satu juta orang Palestina dipaksa meninggalkan kampung halamannya, untuk membuka jalan bagi berdirinya negara Israel.

Baca juga : Perawat Palestina Yang Tewas di Tembak Saat Menolong Korban di Perbatasan Gaza

Militer Israel atau Israel Defense Forces (IDF) saat ini sedang menyelidiki kematian Razan Najjar. Hasil penyelidikan belum lagi diumumkan, namun sosok terduga penembak beredar di media sosial.

Sosok itu adalah seorang perempuan. Namanya Rebecca. Fotonya kemudian menyebar ke dunia maya.