Beraksi Di Jalan Lodaya Bandung, Para Begal Ini Berhasil Di Tangkap Polisi

Beraksi Di Jalan Lodaya Bandung, Para Begal Ini Berhasil Di Tangkap Polisi – Aksi kejahatan yang terjadi di jalanan kini semakin meluas keberbagai daerah. Baru-baru ini pihak kepolisian berhasil menangkap para komplotan begal yang melakuakn tindak kejahatan berupa merampas ponsel seorang pedagang. Polisi pun akhirnya menembak para penjahat jalanan itu lantaran mereka sempat memberikan perlawanan.

Baca juga: Pria Ini Di Penjara 17 Tahun Karena Hal Tak Masuk Akal

Pelaku kejahatan itu merupakan Hasbi Felayabi alias Rian (30) dan Agus Misbah (28) alias Bagas. Kedunya ditangkap pada Senin (3/9/2018) dini hari. Selain menangkap dua pelaku, polisi juga menangkap penadah berinisial R (33).

“Siang ini kita berhasil menangkap pelaku dengan modus todong senjata,” ucap Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (3/9/2018).

Yoris mengatakan kejadian tersebut bermula saat kedua pelaku menggunakan motor sport mewah mendatangi sebuah tempat di Jalan Lodaya, Kota Bandung. Satu pelaku yaitu Bagas turun dari motor dan mendekati korban.

“Saat korban mau pulang, dicegat oleh pelaku. Lalu satu pelaku menodongkan pisau dan meminta barang,” tutur Yoris.

Ponsel korban dan sebuah tas langsung diambil pelaku. Usai kejadian horor tersebut, pelaku kabur dan akhirnya berhasil ditangkap tim Satreskrim Polrestabes Bandung.

“Saat akan ditangkap, pelaku melawan. Kita berikan tembakan peringatan tapi tetap berusaha kabur. Akhirnya kita berikan tembakan mengenai kakinya,” kata Yoris.

Hasil pengembangan polisi menyebut keduanya merupakan residivis. Bagas merupakan residivis kasus penculikan sementara Ryan kasus begal. Polisi belum bisa menyimpulkan apakah pelaku memiliki kaitan dengan beberapa aksi begal di Bandung.

“Masih diselidiki apakah mereka memiliki kesamaan dengan pelaku-pelaku jambret lain, apakah satu kelompok, ini masih lidik. Apabila ada perkembangan akan disampaikan,” kata Yoris.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa kendaraan motor sport R25, pisau, ponsel dan SIM C. Polisi menjerat ketiganya dengan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan.