Begini Sekarang Nasip Pasangan Filipina Setelah LDR 13 Tahun

Begini Sekarang Nasip Pasangan Filipina Setelah LDR 13 Tahun – Pastinya tiap pasangan butuh perhatian khusus dari pasangannya mau itu saat bersama ataupun tidak. Namun, hal yang paling menyakitkan bagi para pasangan adalah LDR atau lebih di kenal dengan pacara jarak jauh. Hal tersebut merupakan sebuah ujian bagi setiap pasangan dan dibutuhkan kepercayaan ekstra agar hubungan tetap awet. Tetapi sayangnya tak sedikit pula pasangan yang harus berpisah karena permasalahan yang muncul selama LDR.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Sheila Marcia Pakai Narkoba

Tapi, berbeda dengan pasangan dari Filipina ini, mereka membuktikan kisah cinta mereka bisa berakhir manis meskipun harus terpisah oleh jarak dalam waktu yang sangat lama.

Aila dan Jet bertemu pada 2004 saat mereka duduk di bangku sekolah menengah. Seperti dilansir dari When in Manila, melihat satu sama lain di sekolah hampir setiap hari, benih-benih cinta di antara Aila dan Jet pun muncul.

Jet mulai mencoba mendekati Aila, menyapanya ketika ia lewat, hingga mengirim surat. Jet juga mengunjungi Aila di rumahnya dengan sepeda yang jaraknya tidak dekat.

Pada 2006, keluarga Jet bermigrasi ke Kanada. Meskipun terpisah dengan jarak yang sangat jauh, Aila dan Jet memutuskan untuk tetap bersama dan memulai hubungan jarak jauh selama 13 tahun. Hingga akhirnya pada Agustus kemarin, keduanya berakhir di altar pernikahan.

Memperisiapkan hingga ke jenjang pernikahan tentu tak mudah karena dibutuhkan kesabaran dan banyaknya perjuangan yang harus dilalui. Perbedaan waktu yang signifikan antara Filipina dan Kanada pun jadi pengorbanan tersendiri bagi Jet dan Aila. Pasangan ini akan selalu menjalani kencan vrtual dimana mereka saling mengatur makan malam di depan kamera dengan panggilan video.

Pada 2009 Jet kembali ke Filipina untuk pertama kalinya sejak ia tinggal di Kanada. Hal tersebut ia lakukan untuk memberikan kejutan ulang tahun Aila yang ke-18 tahun. Aila pun menangis bahagia melihat kekasihnya yang tak dijumpainya selama tiga tahun. Setelah kunjungan singkat kekasihnya ke Filipina, Aila pun mengungkapkan bahwa apa yang ia alami tidak mudah.

Hingga akhirnya, pada Agustus 2018, setelah ribuan panggilan video, malam tanpa tidur, kencan virtual, 13 tahun cinta, dan jarak 4828 kilometer, Aila Mabanglo dan Jet Mabini berdiri di depan altar untuk saling mengucapkan janji suci. Mereka benar-benar mengalahkan rintangan dan membuktikan bahwa cinta memang bisa menaklukkan apapun, termasuk jarak yang sangat jauh.