Album Kanye West ‘YE’ Berhasil Masuk Billboard 200 Album Chart

Album Kanye West ‘YE’ Berhasil Masuk Billboard 200 Album Chart

Kanye West memang tidak pernah henti untuk berkarya. Selain sukses menjadi Rapper Amerika, produser rekaman, serta pencipta lagu Kanye juga mengeluarkan desainer seperti sweater hingga sepatu.

Sekarang penggemar menagih janji Kanye West setelah menunggu hampir 2 tahun, akhirnya Kanye West kembali untuk para fans dan penikmat musiknya dengan sebuah album penuh baru. Dirilis pada akhir Mei kemarin, Kanye West langsung menawarkan 7 track segar yang dimuat dalam album yang berjudul YE.

Tak hanya berhasil meraih antusias besar, Kanye West juga kembali mencatatkan namanya di bagian chart musik bergengsi Billboard. Dari laporan yang didapat, pada minggu ini Famous hit maker tersebut tercatat sukses merajai puncak Billboard 200 Albums Chart bersama album terbarunya.

Baca juga : Akhirnya Permohonan Kim Kardashian Dikabulkan Donald Trump

Sejak dirilis pada 1 Juni kemarin, album YE berhasil mendapat angka penjualan album sebesar 175 ribu. Jika raihan positif ini terus berlanjut, bisa dipastikan kalau suami Kim Kardashian itu akan kembali mencatatkan album kedelapannya yang berhasil merajai chart album Billboard.

Billboard 200 sendiri menandai peringkat album setiap minggunya berdasarkan multi-metric consumption. Laporan itu memuat angka penjualan album secara tradisional, TEA dan angka streaming albums. Peringkat ini juga diumumkan secara rutin oleh Billboard melalui situs resminya.

Jika album kolaborasinya bersama Jay Z, WATCH THE THRONE, tidak dihitung, YE merupakan album kedelapan yang dirilis oleh Kanye West. Pada tahun 2016 sendiri Kanye West sudah lebih dulu meraih puncak Billboard 200 Albums Chart bersama albumnya yang cukup kontroversial, THE LIFE OF PABLO.

Jika Kanye West tetap konsisten, bukannya tidak mungkin ia akan berhasil melampaui Eminem sebagai sosok kedua yang berhasil meraih puncak chart musik Billboard pada ranah hip-hop sebelum kemudian menyaingi Jay Z.