Aktor Senior Arief Rivan Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung

Aktor Senior Arief Rivan Meninggal Dunia Karena Penyakit Jantung

Dunia Hiburan kembali berduka. Aktor Senior Arief Rivan meninggal dunia pada hari selasa 03/07/2018 pukul 4 subuh dirumahnya. Hal itu dikonfirmasi oleh putrinya, Maulady Agnasory.

Ketika dikonfirmasi, Agnasory berkata “Meninggalnya tadi, jam 4 subuh di rumah,“. Arief Rivan menghembuskan nafas terakhirnya pada hari selasa 03/07/208 sekitar pukul 04.00 WIB.

Diketahui sebelum meninggal dunia, Arief Rivan mempunyai penyakit jantung yang sedang dideritanya. Sang anak pun mengungkapkan bahwa ayahnya sudah menderita penyakit jantung sejak setahun terakhir.

Penyakit yang di alami Arief Rivan pun tak ada peningkatan, ia tak kunjung sembuh pada penyakitnya itu. Memang ayah sudah sakit jantung dari satu tahun lalu, tapi belum kunjung sembuh sampai sekarang,” kata Ory.

Awal Karier Arief Rivan

Jika melihat awal karir Arief Rivan, aktor senior tersebut memulai karirnya pada tahun 1980. Pada saat itu film pertama yang dibintanginya adalah film “Perawan-perawan” yang dirilis pada tahun 1981.

Dalam film tersebut Arief dipertemukan dengan artis Senior Meriam Bellina, Lydia Kandou dan Yati Surachman. Sejak beradu akting di film tersebut akhirnya Arief ditawari bermain dalam berbagai film yang mengangkat nama nya tersebut.

Setekah beradu akting dalam film layar lebar, akhirnya Arief mencoba berkarier dalam dunia Sinetron. Ia mencoba mengawali karier nya menjadi Selebritas Tanah Air pada tahun 1990.

Sinetron pertama yang berjudul “Sengsara Membawa Nikmat” dan tayang pada tahun 1991 itu membawa sejumlah artis dan aktor berbakat seperti Desy Ratnasari, Septian Dwi Cahyo dan Sandy Nayoan.

Arief Rivan terakhir kali berakting pada Ramadan lalu di sinetron “Tukang Ojek Pangkalan” namun ketika memerankan dalam film tersebut kondisi nya sudah mulai menurun.

Arief Rivan memang merupakan aktor senior yang memiliki ciri kas. Selain memiliki kumis yang tebal, wajah Aktor Senior ini memang wajah Antagonis. Oleh sebab itu banyak film yang diperaninya sebagai Tokoh Antagonis.

Puncak ketenarannya itu ketika ia beradu aktng dengan Teuku Ryan. Kala itu Arief berperan sebagai Pakde Yoyo yang memiliki peran sebagai tokoh yang arogan dan kasar.

Film Yoyo yang pernah tayang pada tahun 2003 ini sukses hingga mencapai 156 episode. Film yang dibintangi oleh Teuku Ryan, Nena Rosier, Bobby Rachman, Bemby Putuanda, Agung Surya Putra, Welsen Louis, Fadly Harun ini banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat.