Akibat Gempa 5 Pendaki dan 1 Jenasah Masih Terjebak di Gunung Rinjani

Akibat Gempa 5 Pendaki dan 1 Jenasah Masih Terjebak di Gunung Rinjani

Gempa yang terjadi pada hari Minggu 30/07/2018 di NTB, Bali. Kejadian tersebut menimpa para wisatawan yang sedang mendaki gunung di Gunung Rinjani.

Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda NTB kemarin. Banyak bangunan roboh dan belasan korban jiwa. Menteri Pariwisata Arief Yahya ikut berduka, sekaligus mengingatkan bahwa bencana alam sering terjadi, untuk itu harus ada langkah-langkah tertentu demi memberikan ketenangan pada wisatawan.

Kabar terbaru menurut informasi, masih ada sejumlah pendaki yang masih terjebak di Segara Anak, Gunung Rinjani. Akibat gempa tersebut ada 5 orang pendaki dan 1 jenazah.

Sebagian besar sudah turun. Tapi masih ada yang terjebak di Segara Anak,” kata Kepala BTNGR (Balai Taman Nasional Gunung Rinjani) Sudiyono, Senin (30/7/2018).

Jika dibahas secara rinci, rincian pendaki yang terjebak di Segara Anak, Gunung Rinjani yang bertotal 5 pendaki antara lain 2 perempuan, 2 orang guide dan 1 porter. Sementara itu pendaki perempuan itu merasa trauma akibat gempa tersebut.

Masih ada 6 orang di Segara Anak. Ada 2 perempuan, 2 guide 1 porter, dan 1 jenazah yang dari Makassar,” jelas Sudiyono.

Selain itu, kata Sudiyono kesuluruhan turis sudah aman. Mereka sudah dievakuasi turun oleh tim gabungan. “Untuk para turis-turis maupun yang dari Thailand dan negara lain sudah aman. ” kata dia.

Evakuasi masih berlanjut hingga esok hari. Sudiyono menyebut tim gabungan akan berangkat dari Basecamp Sembalun pada pukul 07.00 WITA.