Akibat Badai Tropis Gordon, Ribuan Rumah Menjadi Gelap Gulita

Akibat Badai Tropis Gordon, Ribuan Rumah Menjadi Gelap Gulita – Kawasan Teluk Meksiko, antara negara bagian Alabama dan Florida tampaknya kini benar-benar kehilangan pencahayaan setelah di terjang badai tropis Gordon. Akibat datangnya badai itu, menurut laporan yang di terima, satu orang kini harus kehilangan nyawanya dan ribuan orang kehilangan aliran listrik.

Baca juga:  Ternyata Ini Penyebab Tewasnya Bintara Yang Dianiaya Oleh Seniornya

Badai tersebut memicu hujan deras yang disertai angin berkecepatan tinggi di hampir sepanjang Selasa malam waktu setempat. Dikutip dari Time.com pada Rabu (5/9/2018), seorang anak dilaporkan tewas tertimpa pohon, yang jatuh menimpa mobil yang ditumpangi bersama orangtuanya.

Satu orang dilaporkan tewas dan ribuan rumah gelap gulita akibat terputus aliran listrik ketika Badai Tropis Gordon paling parah menghantam Central Bay wilayah di antara Alabama dan Florida pada Selasa malam dengan angin berkekuatan tinggi dan hujan lebat.

Menurut Pusat Badai Nasional AS, Badai tropis Gordon bergerak cepat menuju garis pantai pada sekitar pukul 22.00 malam waktu setempat, dengan kecepatan angin 70 mil per jam, atau sekitar 112 kilometer per jam.

Meski tidak mencapai kecepatan tinggi yang diperkirakan sebelumnya, namun peringatan kondisi “mengancam jiwa” tetap berlaku untuk daerah yang diperkirakan akan dilanda peningkatan gelombang badai, yakni di antara negara bagian Mississippi dan Alabama.

Selain itu, sebanyak lebih dari 27.000 rumah mengalami pemadaman listrik ketika Badai Tropis Gordon mendarat pada Selasa malam. Rata-rata kawasan yang mengalami pembatasan akses tersebut berada di sebagian wilayah selatan Alabama, sekitar ujung barat Florida, dan di Mississippi.

Kekuatan Badai Tropis Gordon diperkirakan melemah ketika bergerak ke pedalaman, dan diperkirakan akan menjadi depresi tropis pada hari Rabu. Lebih jauh di lepas pantai, sistem badai lain, bernama Florence, diketahui berkembang dengan cepat menjadi kategori 2 dan terpantau bergerak menuju pantai timur AS, yang menghadap Samudera Atlantik.